Latest News
Friday, 8 March 2019

Adu Gagasan Antar Paslon, Debat Kandidat FISIP Berjalan Damai

UnibKita.com || Jum'at, 8 Maret 2019. KPU FISIP UNIB mengadakan Debat Kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan memimpin FISIP untuk periode 2019/2020. Bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) debat kali ini mengusung tema "Intelektualitas Politik dalam Menggelorakan Semangat Solidaritas Mahasiswa FISIP" dan diikuti oleh 2 pasangan calon, yakni Paslon nomor urut 1 Redho M. Ikhsan - Bellawa Dwi P, dan Paslon nomor urut 2 Yuri Fernando - Khairunnisa. Selain itu juga di hadiri oleh Bapak Suparman selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan FISIP UNIB yang sekaligus membuka Debat Kandidat secara resmi, selain itu Debat Kandidat kali ini menghadirkan 3 orang panelis yakni, Drs. Azhar Marwan M.Si selaku dosen FISIP, Presiden Mahasiswa Syahril Ramadhan, dan Irfan Jemeiko selaku ketua DPM FISIP UNIB.
Dalam sambutannya Bapak Suparman menyampaikan bahwa Perdebatan bukan hanya tingkat gagasan, tapi bagaimana gagasan bisa di realisasikan, berharap agar acara debat ini dapat berjalan dengan lancar dan para panelis dapat memberikan masukannya agar fisip menjadi lebih baik dalam berorganisasi.
Debat kali ini dipandu oleh Moderator Desy Busainah dengan menghadirkan 3 sesi dalam debat kandidat, yakni Sesi pertama merupakan sesi penyampaian pertanyaan dari panelis kepada Paslon. Sesi kedua yakni sesi pertanyaan yang disampaikan dan diajukan oleh antar pasangan calon. Sesi ketiga merupakan sesi pertanyaan yang di sampaikan oleh tim netral kepada para pasangan calon. Akhir dari Debat Kandidat kali ini adalah closing statement dari Paslon 1 dan Paslon 2, yang merupakan kesempatan yang diberikan kepada pasangan calon untuk lebih mempromosikan diri mereka untuk dapat dipilih oleh mahasiswa dalam PEMIRA FISIP 11 Maret mendatang, serta pemberian kenang-kenangan kepada panelis debat.
Harapannya agar debat kali ini menjadi bayangan serta acuan untuk mahasiswa dalam menggunakan hak pilihnya dan meminimalisir tindakan golput dalam PEMIRA untuk memilih gubernur dan wakil gubernur yang akan memimpin FISIP satu periode mendatang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Adu Gagasan Antar Paslon, Debat Kandidat FISIP Berjalan Damai Rating: 5 Reviewed By: Unknown