Latest News
Tuesday, 2 October 2018

Wujudkan Cita Wilayah Bem Unib Gelar Konsolwil Bem Si


Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel

UnibKita || Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan nama BEM Universitas Bengkulu, telah resmi mengadakan Konsolwil BEM SI, dengan mengusung tema Bersama mewujudkan cita-cita wilayah untuk Indonesia yang lebih baik. Acara ini telah dimulai pada Sabtu, 29 September 2018 hingga 1 Oktober 2018, dengan titik pusat di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu. 

Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel
Acara yang di prakarsai oleh Kabinet Wirasatya ini telah berhasil merangkul empat universitas terbeken se Sumatera Bagian Selatan, yakni ada Universitas Jambi dengan perwakilan mahasiswa Novita Sari, Andi Irawan dan Ibnu Al amin. Kemudian ada STIE Selero Lahat dengan perwakilan mahasiswa yakni Oktaria Saputra, selanjutnya ada IAIN SASBABEL dengan perwakilan mahasiswa Defry dan Ade Bayu Pralingga, terakhir yakni Universitas Bangka Belitung dengan perwakilan mahasiswa Seftiyandi, Rully R Rivaldo dan Stevano.  

Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel
 dalam rangkaian acara Nobar film G30 S PKI
 Selain itu acara yang berlangsung selama tiga hari ini terdapat beberapa rangkaian acara seperti nonton bareng film G30 S PKI, dan kemudian ada beberapa pembahasan yang dilaksanakan diantaranya Pembahasan isu-isu supremasi hukum, Pembahasan isu lingkungan, Pembahasan isu politik dan yang terakhir ada pembahasan mengenai eskalasi pergerakan. 


Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel


Selanjutnya pada malam penutupan Konsolwil ini terdapat serangkaian acara yang begitu spektakuler yakni orasi dari presiden mahasiswa BEM KBM UNIB,  pentas seni yang diiringi dengan api unggun dan ditutup dengan pelepasan lampion.

Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel
Kemudian untuk membuat pergerakan dari mahasiswa ini menjadi semakin nyata terdapat sesi Deklarasi Pemilu Bersih 2019 yang di adakan di kantor KPU Provinsi Bengkulu, dengan isi deklarasinya adalah sebagai berikut 
Didasari atas keprihatinan yang mendalam, serta tanggung jawab moril atas nasib bangsa, maka kami aliansi BEM SI Se Sumbagsel, menyakatan:1. Akan mengawal kinerja KPU dalam menyelenggarakan pemilu 2019 demi terwujudnya pesta demokrasi yang berintegritas, 2. Menuntut KPU secara tegas untuk mengumumkan caleg mantan napi kepada masyarakat melalui sosialisasi dan media massa, 3. Menuntut KPU Provinsi Bengkulu untuk menjamin partisipasi pemilu minimal 80 % dari dpt pada pemilu 2019, 4. Kami aliansi mahasiswa BEM SI Se Sumbagsel siap mendukung KPU secara penuh dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Selanjutnya, kami aliansi BEM SI Se Sumbagsel menempatkan diri sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat dalam mewujudkan pemilu 2019 yang berintegritas. 


Dokumentasi acara konsolwil bem si se sumbagsel
Terakhir adalah mengenai jargon dari acara Konsolwil ini adalah  "Bem Seluruh Indonesia Sumatera Bagian Selatan "Hantam". Sepertinya namanya disitu terdapat sebuah harapan dari para penuturnya, para mahasiswa berharap agar pergerakan ini akan terus berlanjut, hantam terus tanpa kenal putus, aliansi mahasiswa Bem Si Se Sumbagsel ini berharap agar dapat membuat suatu gebrakan untuk sebuah perubahan hingga menjadi garda terdepan. (As)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wujudkan Cita Wilayah Bem Unib Gelar Konsolwil Bem Si Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita