Latest News
Sunday, 30 September 2018

Memori Tak Terlupakan di KKN Expo Periode 85 UNIB

UnibKita.com || Memori yang tak terlupakan selama tiga hari, dari Rabu hingga Jumat, tanggal 26-28 September 2018, telah diadakan acara KKN Expo di Auditorium Unib nih gaes. Buat kalian yang baru saja menjalani kegiatan KKN Periode 85 Unib, pasti sempat sibuk deh mempersiapkan kelompok kalian untuk berpartisipasi di dalamnya.

Tapi apa sih yang menarik dari KKN Expo yang diadakan tiga hari itu? Yuk, check them out!

1. Acaranya Rame Banget!

Yup, kalo soal rame sih nggak bisa diragukan lagi gaes. Wajar sih, mahasiswa yang ikut KKN kan bejibun banyaknya, hehehe. Dari pagi sampai sore, sekitar pukul 09.00-16.00 WIB, gedung C tampak padat dipenuhi oleh mahasiswa imut dengan baju warna minions kuning biru. Tak ketinggalan para dosen dan tamu-tamu dari luar Unib yang datang ikut meramaikan acara.


Tanya dan icip produk kelompok lain
cr: AI

Rame sekaliii

Rame sekaliii



Tanya-tanya, icip-icip!
cr: WSF

Banner produk unggulan


2. Ajang Unjuk Gigi Produk Unggulan dan Kreativitas

Dari kegiatan KKN, para mahasiswa Unib memiliki program kerja untuk menghasilkan produk unggulan yang dibuat berdasarkan ciri khas dari masing-masing desa sekretariat kelompok KKN. Ada yang membuat makanan atau minuman, ada yang membuat pestisida, tikar bambu, pajangan foto keindahan alam dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menghasilkan produk unggulan, diperlukan ide dan kreativitas yang baik. Nah, dalam KKN Expo, selain menjadi penilaian, juga menjadi sarana pameran kreativitas dari para mahasiswa Unib yang telah melakukan kerja langsung di lapangan.


Keripik Jamur


Kaktus pun ada!


3. Yang Suka Nyanyi Akustikan, Bisa Maju Depan

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia KKN Expo memberikan waktu dan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan kemampuan akustiknya di panggung. Jadi selain asyik jualan, para mahasiswa, dosen dan tamu pun juga menikmati suara merdu dari musik akustik yang disajikan.


Cuma yang berani yang maju ke panggung


Akustikan pakai gitar
cr: IRF


4. Waktunya Reuni Kelompok!

Kegiatan KKN yang berlangsung selama kurang lebih 2 bulan tentunya memberikan kenangan mendalam pagi mahasiswa yang mengikutinya. Namun sayang, tugas yang banyak dan kegiatan yang padat membuat waktu untuk bertemu lagi menjadi sulit dilakukan. Nah, melalui KKN Expo, tiap kelompok KKN akhirnya bisa bertemu dan bekerja sama kembali dengan kelompoknya.


Kelompok yang bertemu kembalii
cr: WW

Masa-masa KKN mungkin telah berlalu, tapi tidak akan menjadi kenangan yang terlupakan bagi mahasiswa-mahasiswa yang mengikutinya. Semoga hubungan yang telah terjalin di masing-masing kelompok akan berlangsung selamanya, hahaha :) (RF)







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Memori Tak Terlupakan di KKN Expo Periode 85 UNIB Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid