Latest News
Tuesday, 7 August 2018

Warna Warni Paper Mob Menyambut Maba UNIB 2018


Indonesia Raya

Unibkita || Tak terasa kita mulai memasuki semester ganjil dalam masa perkuliahan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Bengkulu kembali mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus atau PKK bagi para mahasiswa baru (maba). Melalui kegiatan PKK ini, diharapkan para maba akan terbekali dengan pengetahuan seputar kehidupan di kampus dan perkuliahan nantinya.

Senin, 6 Agustus 2018, merupakan hari pertama dari pelaksaana PKK tingkat di Universitas. Kegiatan PKK dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB. Sama seperti dua tahun sebelumnya, PKK kali ini menghadirkan sesi paper mob sebagai salah satu dari rangkaian acaranya. Acara paper mob  dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 08.30 WIB. Dalam papermob, semua mahasiswa yang berada di lantai pertama GSG masing masing diberikan kertas karton yang kedua sisinya telah mempunyai kode dan warna tersendiri sesuai dengan bentuk yang akan di buat nantinya. Setelah satu hari sebelumnya,semua maba sudah melaksanakan gladi resik sehingga mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan saat acara dimulai.

persiapan pembentukan mosaik peper mob
Kertas yang digunakan adalah kertas berukuran A3 yang berisikan potongan-potongan gambar dan tulisan. Dibelakang kertas dituliskan kode yang menandakan letak barisan maba yang memegangnya. Kode ini dibuat untuk memudahkan panitia dalam membagikan bagian kertas agar sesuai dengan bentuk mosaik yang benar.

pengumpulan kertas sesuai kode

kode kertas

kumpulan kertas untuk paper mob

Ada 2 bentuk formasi mosaik tahun ini, yaitu:

1. Mosaik peta Indonesia dan tulisan Indonesia Raya dengan warna merah dan putih.
2  Mosaik dengan gambar lambang UNIB yang dibawahnya ada tulisan Bengkulu University, juga logo Wirasatya yang merupakan nama Kabinet BEM KBM UNIB 2018.

Garuda Muda Rafflessia

Selain 2 bentuk formasi itu, di lantai 2 GSG juga menampilkan bendera bendera  berwarna warni yang melambangkan berbagai warna di masing masing fakultas, juga pada bagian tengah terdapat tulisan besar PKK Universitas Bengkulu 2018 serta nama Garuda Muda Rafflessia yang merupakan nama angkatan Mahasiswa tahun 2018.


peta Indonesia dan tulisan Indonesia Raya


Mosaik logo Unib


Menurut Defta Fahrun,Menteri Advokesma di BEM-U selaku ketua panitia PKK UNIB T.A 2018/2019, acara paper mob ini memiliki berapa tujuan yaitu sebagai pemeriah kegiatan PKK, sebagai wujud kreativitas para mahasiswa UNIB dan sebagai bentuk peningkatan kualitas PKK UNIB sehingga tak kalah dengan kampus-kampus bergengsi lainnya yang ada di luar Bengkulu. Diharapkan melalui acara paper mob ini, para maba bisa lebih antusias dan merasa bangga telah menjadi bagian dari Universitas Bengkulu.


Defta Fahrun
Semoga melalui PKK tahun ini, para maba menjadi lebih siap dalam memulai perjalanan baru sebagai mahasiswa di Universitas Bengkulu. (RF)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warna Warni Paper Mob Menyambut Maba UNIB 2018 Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid