Latest News
Monday, 20 August 2018

"Tertawa Tanda Merdeka" Stand Up Comedy


Dokumentasi Kegiatan Stand Up Comedy

UnibKita || Stand Up Comedy : Pelawak tunggal, yaitu salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya membawakan lawakannya di atas panggung seorang diri, biasanya di depan pemirsa langsung, dengan cara bermonolog mengenai sesuatu topik. Orang yang biasa Stand Up Comedy disebut pelawak tunggal, komik, komika, (bahasa inggris : stand up comedian). Biasanya para komik membawakan materi mereka dengan gaya monolog, walaupun ada beberapa jurus yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan penonton. 

Dokumentasi Acara Stand Up Comedy

Dan berbicara mengenai stand up comedy tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di seluruh kalangan mahasiswa Universitas Bengkulu. Kamis, 16 Agustus 2018. Disalah satu Hotel di Bengkulu tepat pada pukul 07.00 WIB. Acara yang bertajuk Tertawa Tanda Merdeka, Roadshow Stoklab dan Stand Up Comedy dengan tujuan Kaur, Manna, Mukomuko, Kepahiang, Curup, Lebong, Kota Bengkulu ini sukses membuat para penonton tertawa dan terkesima.

Adrian Ilham Prasetya
Andrian Ilham Prasetya lahir di Sijunjung, 6 Juli 1996 sudah lama menjadi komika. Selama ini, ia mengisi di berbagai acara mahasiswa dan antusiasnya pun beragam. Ada yang memberikan feedback baik dan juga buruk, semua telah ia rasakan sejak awal berkomika hingga sekarang, saat ini ia juga aktif sebagai mahasiswa jurusan sosiologi UNIB


Susanto

Bersama AIP (Adrian Ilham Prasetya), Hadi, Joy, Idul, Vera, Dinda, Susanto, Afdal. Acara stand up comedy dihargai dengan Tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 atau gratis dengan membawa buku apa saja sebagai tiket masuk dan tentunya dengan cara memfollow akun instagram dari @sucumanagement, @ojkbengkulu, @bengkuluyoutuhforum. Adapun munculnya ide tiket gratis yang ditukarkan dengan buku tersebut, disinyalir karena adanya suatu bentuk keprihatinan kami terkait literasi dan minimnya minat baca anak-anak muda provinsi Bengkulu, oleh karena itu kami ingin menghidupkan tradisi literasi dan minat baca melalui perhatian khusus terhadap buku, kemudian dari buku-buku yang telah terkumpul tersebut akan kami donasikan untuk komunitas-komunitas yang memiliki keperdulian problematika sosial yang salah satunya menurunnya minat baca di kalangan anak muda, kami hanya ingin menciptakan kesadaran bersama bahwa problem literasi dan minat baca adalah hal yang perlu mendapat perhatian bersama secara khusus, ungkap Ilham selaku Presiden Sucu Management.

Dokumentasi Acara Stand Up Comedy

Terakhir adalah mengenai tujuan dan harapan diadakannya roadshow stand up comedy di beberapa kota yang ada di provinsi Bengkulu adalah ingin memperkenalkan stand up comedy ini kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu, dan rencananya roadshow di beberapa kota ini akan dimulai pada tanggal 20 Agustus 2018. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Tertawa Tanda Merdeka" Stand Up Comedy Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti