Latest News
Sunday, 26 August 2018

Spektakuler : Bem Feb Sukses Gelar Acara Seminar PKM 2018

Dokumentasi Acara Seminar PKM 2018 bersama pemateri dan moderator

UnibKita || Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah resmi menggelar acara Launching dan Seminar PKM 2018. Dengan mengusung tema "Menumbuhkan Kreativitas Mahasiswa FEB dalam PKM Class Menuju Pimnas 2019" acara tersebut bisa dibilang sangat sukses, karena terlihat dari adanya kenaikan jumlah peserta yang melebihi target yang semula hanya 100 peserta, namun ternyata kuotanya pun bertambah menjadi 100 lebih. 

Dokumentasi Acara Seminar PKM 2018 ketika Penyampaian Materi Motivasi

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 25 Agustus 2018 tepatnya di Gedung Auditorium C Universitas Bengkulu ini, diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan mengundang tiga pemateri ternama yakni Dr. Drs. Tamvrin Bangsu, MKM. sebagai kepala UPT PKM 2018-2020 yang mengisi acara pada sesi pertama, kemudian dilanjutkan Astri Wijayanti, sebagai mahasiswa berprestasi Unib 2017 sekaligus peraih medali perunggu dalam ajang Pimnas 30 di Umi Makassar di kelas presentasi yang mengisi acara pada sesi kedua, terakhir yakni Yulesti S,pd. sebagai Motivator dengan segudang prestasi diantaranya Peserta Internasional Conference On Family Planning at Bali 2016, KKN Kebangsaan 2016 di Riau, yang mengisi materi pada sesi terakhir. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Dokumentasi Acara Seminar PKM 2018 ketika penyerahan Bingkisan kepada pemateri

Berbicara mengenai PKM itu sendiri tentu saja tidak akan terlepas dari yang namanya PIMNAS, siapa yang tidak pernah mendengar PIMNAS? Pimnas itu sendiri sebetulnya adalah singkatan dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang merupakan ajang paling bergengsinya level mahasiswa sarjana strata 1. Tak afdhol rasanya menjadi mahasiswa jika belum merasakan yang namanya pimnas atau bahkan menjuarai momen pimnas itu sendiri. Dan tentunya untuk bisa menuju ke pimnas ada beberapa hal yang mesti diperjuangkan seperti halnya harus lolos proposal atau di danai oleh Dikti terlebih dahulu. Dan untuk bisa menulis proposal yang baik dan benar sesuai dengan panduan yang ditetapkan oleh pihak Dikti tentu saja suatu lembaga tersebut harus mengadakan yang namanya pelatihan kepenulisan bagaimana cara menulis proposal yang baik, dan itulah salah satu tujuan dari pihak BEM FEB mengadakan acara seminar PKM 2018 ini, salah satunya yakni ingin memacu semangat juang para mahasiswa FEB dalam Pimnas 2019 yang akan mendatang. 


Dokumentasi Acara Seminar PKM 2018 ketika Bapak Tamvrin Mendapat Kejutan
Selain itu acara yang bisa dibilang telah sukses, ternyata tidak hanya mengena di hati para peserta saja, akan tetapi juga bagi salah satu pemateri dalam acara ini, yakni Bapak Tamvrin Bangsu telah mendapatkan kejutan dari pihak BEM FEB untuk bisa merayakan hari kelahirannya, yang ternyata pada hari itu juga beliau telah resmi bertambah usia menjadi 53 tahun. Beliau merasa sangat berterimakasih kepada pihak BEM FEB yang telah memberinya kejutan sedemikian rupa, "jujur saja saya merasa sangat terharu" begitulah tutur Bapak Tamvrin. Kemudian beliau berharap agar acara seminar PKM ini tidak hanya di adakan oleh BEM FEB saja, namun BEM dari fakultas lain pun juga turut serta dalam mengadakan acara ini.(Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Spektakuler : Bem Feb Sukses Gelar Acara Seminar PKM 2018 Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti