Latest News
Wednesday, 1 August 2018

Langsung Dimonitori Rektor UNIB, SMMPTN BARAT Berjalan Lancar



Unib.ac.id
Unibkita || Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) 2018 di Universitas Bengkulu yang telah dilaksanakan Selasa 17 Juli 2018.  Selain Universitas Bengkulu, masih terdapat 14 universitas negeri lainnya yang tergabung dalam wilayah Barat dan turut melaksanakan SMMPTN serentak. Dilansir oleh unib.ac.id bahwa seperti halnya SBMPTN lalu, SMMPTN Barat pun turut langsung dimonitori oleh Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi,M.Sc demi menjaga ketertiban pelaksanaan ujian dan memastikan sarana dan prasarana seruang lingkup Universitas Bengkulu.

Smmptnbarat.id

Pendaftaran SMMPTN sempat diperpanjang hingga Kamis, 12 Juli 2018 pada pukul 18.00. Antusiasme calon mahasiswa di Provinsi Bengkulu tidak kalah besar dibandingkan dengan peserta SNMPTN maupun SBMPTN. Dicatat bahwa 2025 peserta mengikuti seleksi serentak yang terbagi menjadi kelompok saintek sebanyak 801 peserta, soshum 1054 peserta, dan kelompok campuran sebanyak 170 peserta. Layaknya SBMPTN, materi yang diujikan pun tidak jauh berbeda yaitu Tes Kemampuan Dasar Saintek, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Soshum. Dan terdapat juga Ujian Keterampilan bagi peserta yang memilih Program Studi Pendidikan Olahraga dan Jasmani sebanyak  67 Peserta pada keesokan harinya, 18 Juli 2018 di GS dan Stadion UNIB.
Unib.ac.id

            Pelaksanaan ujian tertulis pada hari pertama berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB dengan menggunakan 5 gedung dan 83 ruangan. 5 gedung tersebut ialah GKB 1 hingga GKB 5 yang terdapat di kampus utama Universitas Bengkulu di Jl. WR. Supratman, Kandang Limun. Panitia SMMPT 2018 terdiri dari 205 petugas yang terdiri dari dosen dan karyawan UNIB. Dengan jobdesk 8 orang sebagai penanggungjawab naskah, 9 orang penanggung jawab lokasi, 83 orang sebagai penanggungjawab ruangan, dan 105 orang sebagai pengawas.
Unib.ac.id

            Hasil seleksi SMMPTN 2018 akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2018 mulai pukul 14.00 WIB dan dapat diakses melalui laman http://pengumuman.smmptnbarat.id/ dan laman mirror sebagai berikut:
http://smmptn.unand.ac.id/
http://smmptn.unila.ac.id/
http://smmptn.unja.ac.id/
http://smmptn.untirta.ac.id/
http://smmptn.upr.ac.id/
http://smmptn.unsyiah.ac.id/
Good Luck For Everyone, Be Happy Where You Are. Do something isn’t always come from what you want, but what Allah said. [Jussy]




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Langsung Dimonitori Rektor UNIB, SMMPTN BARAT Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: Ade Ayu Jussy