Latest News
Wednesday, 8 August 2018

Hari Terakhir PKK, BEM Kembali Adakan Simulasi Aksi


Salah satu spanduk dalam simulasi aksi
Unibkita.com – Setelah di tahun 2017 PKK Universitas Bengkulu tidak menyertakan simulasi aksi dalam rangkaian kegiatannya, akhirnya di Tahun 2018 ini Kabinet Wirasatya BEM KBM UNIB selaku Panitia Pelaksana PKK tingkat Universitas, kembali menghadirkan Simulasi Aksi yang melibatkan seuruh Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu. Simulasi Aksi ini mengambil Tema Mahasiswa baru meninggal sifat apatis dan bergerak dalam aksi, yang di laksanakan pada hari ke-2 atau hari terakhir pelaksanaan PKK tingkat Universitas, yaitu tanggal 7 Agustus 2018, dimulai pada pukul 16.00 WIB s/d 17.30 WIB.

Long march mahasiswa baru dalam Simulasi Aksi

Kegiatan ini diawali dengan Long march dari Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu menuju ke Lapangan Rektorat Universitas Bengkulu. Teriakan dan seruan serta nyanyian perjuangan tak henti dikumandangkan dan dinyanyikan serentak oleh seluruh peserta simulasi aksi yang kebanyakan dari mereka belum pernah mengikuti aksi. Kibaran bendera dan spanduk yang berisikan aspirasi-aspirasi terus berkibar dan terbentang hingga akhir simulasi aksi.

Semangat, orasi salah satu maba 

Tak ketinggalan orasi-orasi yang membakar semangat selalu disuarakan oleh orator-orator yang memimpin kegiatan simulasi aksi ini. Bahkan perwakilan mahasiswa baru yang berasal dari beberapa gugus pun tak mau kalah untuk memberikan semangat serta meneriakan orasi-orasi mereka dihadapan mahasiswa baru lainnya.

Simulasi aksi PKK 2018

Tepat di lapangan Rektorat Universitas Bengkulu 4000 lebih mahasiswa baru menyuarakan Janji Mahasiswa Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa Universitas Bengkulu Syahril Ramadan. Diharapkan dengan mengucapkan janji ini Mahasiswa Baru UNIB mampu mengemban tugas mereka sebagai mahasiswa sebagai agen perubahan.

Simulasi aksi PKK 2018

 “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari simulasi aksi ini, dan saya akan mengikuti aksi-aksi dari mahasiswa selanjutnya dan menyuarakan aspirasi-aspirasi mahasiswa dan Rakyat Indonesia”  utur Ande bersemangat yang merupakan salah satu mahasiswa baru UNIB dari Fakultas Hukum.

Perjalanan masa ke lapangan rektorat

“Dengan momentum PKK inilah kita coba untuk mengenalkan pergerakan mahasiswa kepada mahasiswa baru, sebagai bentuk cinta kepada Indonesia, dan harapannya mahasiswa baru mau untuk bergabung kedalam aksi-aksi nyata mahasiswa selanjutnya” Pesan fikri Koordinator Simulasi Aksi.

Hadi Pratama, selaku Menteri Polkastrat  BEM KBM UNIB Kabinet Wirasatya mengutarakan bahwasanya tujuan dari Simulasi Aksi ini adalah untuk membangun jiwa mahasiswa baru agar nantinya dapat terpanggil untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi mereka dan aspirasi dari rakyat juga supaya seluruh mahasiswa baru tidak menjadi mahasiswa yang apatis nantinya.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Simulasi ini mampu mengurangi sifat apatis pada mahasiswa, sehingga peran mahasiswa sebagai Agen perubahan mampu berjalan dengan baik. (ejs)

Kibaran Merah Putih dalam Simulasi Aksi

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hari Terakhir PKK, BEM Kembali Adakan Simulasi Aksi Rating: 5 Reviewed By: Eko Jevrian