Latest News
Tuesday, 14 August 2018

6 Keunikan Dalam PKK UNIB 2018


Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Bengkulu 2018

Unibkita.com II Tak terasa kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Bengkulu Tahun 2018 telah usai. Begitu banyak kisah dan keunikan-keunikan yang terjadi selama kegiatan PKK UNIB 2018 ini berlangsung. Mulai dari panitia yang harus begadang untuk kemudian bangun dipagi harinya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar kegiatan PKK berlangsung dengan sukses. Hingga peserta PKK yang berasal dar Mahasiswa Baru yang harus terus megadakan pertemuan Gugus, untuk mempersiapkan yel-yel yang akan mereka tampilkan ketika kegiatan PKK ini berlangsung.

Berikut tim unibkita telah merangkum beberapa keunikan-keunikan yang terjadi selama kegiatan PKK UNIB Tahun 2018 berlangsung.





Paper Mob PKK UNIB 2018
1.      Paper Mob 
          Kabinet Wirasatya tahun ini memilih Peta Indonesia dan Logo Universitas Bengkulu serta Logo Kabinet Wirasatya sebagai bentuk utama yang akan di persembahkan dalam Paper Mob PKK UNIB 2018 berlangsung. Selain itu ada juga kain yang dibentang di tribun atas GSG UNIB dengan berbagai warna yang melambangkan warna setiap Fakultas di Universitas Bengkulu.



Persembahan Tari Selebrasi Penyambutan Maba 
2.      Tari Selebrasi
        Selain Paper Mob, tahun ini PKK Universitas Bengkulu juga dimeriahkan dengan kehadiran Tari Selebrasi. Tari Selebrasi ini berhasil diluncurkan berkat kerjasama BEM KBM UNIB Kabiet Wirasatya dengan UKM Tari Universitas Bengkulu.



Layar yang menampilkan secara Live
3.Penggunaan layar yang menggambarkan kegiatan PKK secara langsung
      Peggunaan layar live yang menggambarkan kegiatan PKK dinilai sangat efektif karena mampu memberikan gambaran kegiatan PKK yang sedang berlangsung di panggung utama kepada para peserta PKK yang berada di Tribun Atas, sehingga memperjelas pandangan dari para peserta yang berada jauh dari panggung utama.




Konsep Panggung dalam PKK UNIB 2018
4.      Konsep Panggung
        Tahun ini konsep panggung dibuat untuk memeriahkan HUT NKRI yang ke-73, sehingga warna merah dan putih menjadi warna dominan yang ada di panggung utama. Terutama begian belakang dan samping paggung yang dihiasi dengan tirai berwarna merah dan putih.
Posko kesehatan didalam GSG

5.      Posko Kesehatan dari PMI dan TBM Averroes
          Untuk membantu dan merawat para peserta PKK yang sakit atau kelelawan, BEM KBM UNIB Kabinet Wirasatya bekerja sama dengan TIM PMI (Palang Merah Indonesia) dan Tim Bantuan Medis Averroes (TBM Averroes) yang berasal dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Kehadiran Posko kesehatan ini sangat membantu para Peserta PKK yang mengalami masalah dengan kesehatan mereka.


Keseruan di setiap Gugus dalam menampilkan yel-yel 
6.      Perang Yel-yel
    Perang yel-yel menjadi penambah keseruan PKK Universitas Bengkulu tahun ini. Teriakan, nyanyian, tarian serta sorakan tak henti-hentinya mengalir dari 21 Gugus peserta PKK tahun ini. Yel-yel inilah yang menjadi penyemangat bagi para peserta yang mulai lelah megikuti serangkaian kegiatan PKK Universitas Bengkulu.

Keseruan-keseruan semasa PKK inilah yang akan menjadi cerita indah diawal masa perkuliahan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu. Setelah masa PKK ini Mahasiswa Baru akan menjalani rutinitas mereka sebagai mahasiswa yaitu belajar. Harapannya Para Mahasiswa Baru bukan hanya belajar di kelas tetapi mencari pelajaran dan pegalaman di luar kelas juga, cotohnya seperti mengikuti organisasi.

Semogah dengan berakhirnya masa PKK ini, Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu semakin mengenal lingkungan perkuliahan serta bersemangat menumpuh pedidikan di Universitas bengkulu, sehingga mampu mewujudkan Visi Universitas Bengkulu menjadi “The World University 2025”  (ejs)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Keunikan Dalam PKK UNIB 2018 Rating: 5 Reviewed By: Eko Jevrian