Latest News
Sunday, 5 August 2018

5000 Lebih Civitas Akademik Meriahkan Harmoni Indonesia 2018



Unibkita.com – Harmoni Indonesia 2018 di Universitas Bengkulu dihadiri lebih dari 5000 orang yang berasal dari seluruh civitas akademika Se-Provinsi Bengkulu yang didominasi oleh Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 Agustus 2018 dari pukul 08.00 WIB s/d 09.00 WIB di Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu.

Harmoni Indonesia 2018 serentak diselenggarakan di 34 titik di Seluruh Indonesia, dengan bekerja sama dengan KEMENRISTEKDIKTI. Harmoni Indonesia 2018 hadir untuk menyemarakkan 73 Tahun kemerdekaan Republik dan menyambut perhelatan olah raga  Asian Games Indonesia 2018 Jakarta-Palembang.


Rektor UNIB, Bapak Dr. Ridwan Nurazi, SE.,M.Sc dalam sambutannya menyampaikan “Harmoni Indonesia merupakan komitmen untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena NKRI adalah harga mati yang harus dipertahankan. Jangan sampai kita menghianati jasa para pahlawan kita”.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan menyanyikan 6 lagu wajib Nasional secara bersamaan diantaranya, Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, dan Hari Merdeka, yang dipimpin oleh Tim Paduan Suara Universitas Bengkulu.
Terlihat Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini sangat bersemangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan Harmoni Indonesia Tahun 2018, terutama ketika menyanyikan Lagu Wajib Nasional.
Harapannya, agar di Hari Jadinya yang ke 73 Tahun, Indonesia semakin menjadi Negara yang maju, makmur serta mempunyai masyarakat yang sejahtera kehidupannya, juga agar perhelatan olah raga Asean Games 2018 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. (ejs)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5000 Lebih Civitas Akademik Meriahkan Harmoni Indonesia 2018 Rating: 5 Reviewed By: Eko Jevrian