Latest News
Tuesday, 5 June 2018

Pasukan Minion UNIB Siap Jalani KKN Periode ke-85





UnibKita.com || Kuliah Kerja Nyata atau biasa disingkat dengan KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk nyata dari Peran Mahasiswa sebagai Agen Perubahan. Keunikanpun terjadi pada KKN periode ke 85 ini, mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini menyebut diri mereka sebagai Pasukan Minion, mereka juga mengutarakan bahwasanya siap menjalankan KKN periode ke-85 tahun 2018 serta siap membawa perubahan baik serta kebahagiaan di masyarakat tempat mereka menjalani KKN nantinya.

            Julukan Pasukan Minion ini muncul dan diambil oleh para mahasiswa dari Pakaian Kegiatan KKN Periode ke-85 ini yang berwarna Kuning dan Biru. Mungkin maksud desain pakaian ini adalah untuk lebih menonjolkan karakter serta ciri khas warna dari Universitas Bengkulu yaitu kuning dan biru. Akan tetapi karena desain yang unik dan kecocokan warna dengan karakter kartun tersebut yang identik dengan warna kuning dan biru, maka para mahasiswa yang mengikuti Kegiatan KKN Periode ke-85 ini menyebut diri mereka sebagai Pasukan Minion.  


Foto bersama, salah satu kelompok KKN


Senin, 4 Juni 2018 kemarin, lebih dari 2000 Mahasiswa angkatan 2015 Universitas Bengkulu, yang akan mengikuti Kegiatan KKN Periode ke-85 tahun 2018, berkumpul di Lapangan Rektorat Universitas Bengkulu dengan tujuan mengikuti kegiatan pelepasan Mahasiswa KKN Periode ke-85 Universitas Bengkulu tahun 2018. Pasukan Minion ini langsung di lepas oleh Bapak Dr. Drs. Syahrial, MA, M.Phil selaku Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan Tahun 2018. Setelah kegiatan pelepasan ini, kelompok mahasiswa peserta KKN yang ditempatkan di Kota Bengkulu dan sekitarnya langsung berangkat menuju ke daerah penempatan mereka masing-masing. Sedangkan untuk daerah yang memiliki jarak yang lumayan jauh dari Kota Bengkulu akan berangkat pada Selasa, 5 Juni 2018.

Untuk mensukseskan kegiatan ini para mahasiswa yang menjadi peserta KKN benar-benar berusaha mempersiapkan diri dan kelompok mereka dengan sebaik mungkin. “ Persiapan yang kami lakukan untuk kegiatan KKN ini yaitu perispan pribadi, kelompok termasuk kebutuhan-kebutuhan selama di tempat KKN pokoknya mulai dari hal yang kecil hingga hal yang besar, semuanya disiapkan, sebelumnya juga survei tempat serta mencari dan mempersiapkan sekre yang menjadi markas selama KKN, hingga sekarang siap berangkat”. Tutur Dila, Dina dan Laila yang merupakan peserta KKN periode ke-85.
Suasana sesudah pelepasan KKN

Selain itu juga sebuah harapkan disampaikan oleh satu satu mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN ini “kita mahasiswa KKN periode ke-85 berharap mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat sekitar tempat KKN dari apa yang telah kita dapatkan selama berkuliah di Universitas Bengkulu” ucap Wahyu yang merupakan peserta KKN periode ke-85.

Semogah Mahasiswa yang mengikuti KKN periode ke-85 ini mampu memberikan sebuah perubahan baik kepada masyarakat di daerah yang mereka tempati dan memberikan sebuah kebahagiaan, senyuman serta harapan baru bagi Masyarakat Indonesia. EJS  

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pasukan Minion UNIB Siap Jalani KKN Periode ke-85 Rating: 5 Reviewed By: Eko Jevrian