Latest News
Friday, 8 June 2018

Momen Bahagia Dalam Pelepasan Mahasiswa KKN UNIB Ke-85




Unibkita|| Pelepasan mahasiswa KKN ke-85 secara resmi yang dilaksanakan di Halaman Rektorat Universitas Bengkulu beberapa hari yang lalu berjalan dengan hikmat. Seluruh Mahasiswa yang akan KKN sangat berantusias dilihat dengan digunakannya seragam KKN yang memiliki dominan berwarna biru dan kuning, tujuannya setelah upacara selesai, mereka akan berfoto riang bersama teman-teman tercinta sebelum menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat yang akan diadakan 2 hingga 3 bulan kedepan. Kali ini, UnibKita akan membagikan momen kebahagiaan dalam upacara pelepasan hingga keberangkatan masiswa peserta KKN di tempat pengabdiannya masing - masing. 



“KKN tahun ini banyak drama. Hahahah :D. Mulai dari pengumuman hasil seleksi masing-masing jenis KKN yang sampai dengan pengumuman lokasi penempatan KKN juga yang lama.” Tanggapan  salah satu mahasiswa peserta KKN UNIB periode 85 yang  berhasil di wawancarai tim UnibKita sesaat setelah upacara. “Desain baju KKN tahun ini juga sangat berani beda dengan menimbulkan kesan keceriaan melalui warna kuning dan biru, jadi KKN tahun ini sering disebut KKN periode Minions.” Lanjutnya.



Tahun ini, dalam KKN kebangsaan yang berlokasi di Lampung, UNIB kembali mengirimkan mahasiswanya yang telah lulus dalam beberapa tahapan tes. Sebanyak 15 mahasiswa yang terbagi menjadi 5 mahasiswa KKN Kebangsaan dan 10 mahasiswa KKN Bersama akan mengabdi di 3 kabupaten, yakni Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, dan Tanggamus. Berbeda dengan mahasiswa KKN lainnya yang telah memulai KKN dari tanggal 4 Juni yang lalu, Mahasiswa KKN Kebangsaan akan berangkat setelah lebaran, tepatnya tanggal 25 Juli 2018. Mungkin menimbang kalau mau pulang lebaran, susah nyari tiket pesawat dan mahal, mungkin juga mengenai waktu yang teramat nanggung. Bayangin aja, misalkan tanggal 5 berangkat, nyampe tanggal 6 terus mau bersihkan sekre terus baru juga perkenalan seminggu udah mau pulang. So, sangat nanggung. Ujar salah satu mahasiswa peserta KKN Kebangsaan.

 FYI ni ya, Selain KKN Kebangsaan/KKN Bersama, UNIB juga mengirimkan beberapa mahasiswa nya untuk dapat ikut dalam KKN Internasional,  yakni program KKN yang penempatannya di luar negeri. KKN internasional sendiri akan dibagi tempat pengabdiaanya di 2 negara. 5 mahasiswa akan mengabdi di Kamboja dan 6 mahasiswa akan mengabdi di Malaysia. Tentu banyak sekali keuntungan nya, selain dapat mengabdi ke masyarakat  juga bisa mengenal budaya setempat, menambah teman dan keluarga di negeri  orang dan yang paling seru peserta juga bisa mengabdi  di masyarakat sembari jalan-jalan. Selain itu juga, UNIB mengadakan KKN Enggano. Sesuai dengan namanya, Mahasiswa KKN Enggano akan mengadi dalam masyakarat di Pulau Enggano. 

Seluruh TIM Kerabat UnibKita mengucapkan selamat mengabdi untuk seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu yang mengikuti KKN, semoga ilmu yang di dapat dalam perkuliahan dapat di terapkan dan di bagikan kepada masyarakat, serta dapat melaksanakan fungsinya sebagai Ageng of change yang dapat memberdayakan masyakarat menjadi lebih baik lagi. *Jussy

Berikut beberapa moment keseruan mahasiswa peserta KKN selepas upacara pelepasan di halaman rektorat yang berhasil tim UnibKita rangkum.
















Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Momen Bahagia Dalam Pelepasan Mahasiswa KKN UNIB Ke-85 Rating: 5 Reviewed By: Ade Ayu Jussy