Latest News
Sunday, 13 May 2018

Ustadz Kembar 3 Meriahkan Puncak Semarak FKSI 2018



Penampilan Musyid Dari Ustadz Hamanis

UnibKita.com II Semarak FKSI 2018 sudah memasuki puncaknya, tepatnya hari ini Minggu, 13 Mei 2018 telah di laksanakan Talk Show Al –Qur’an dengan mengangkat tema “Ketika Al-Qur’an di Duakan” dengan mendatangkan pemateri yang di kenal dengan HAMANIS yakni Ustadz Kembar 3 yang terdiri dari Ustadz Hannan, Ustadz Mannan, serta Ustadz Ihsan. Mereka juga tergabung kedalam Munsyid atau Musik Nasyid, Penulis, Da’i, Aktor, serta Motivator. Yang semakin menambah meriah acara puncak Semarak FKSI 2018 itu.

Suasana Talk Show

Talk Show Al-Qur’an Semarak FKSI 2018 yang di helat di gedung Auditorium Universitas Bengkulu ini langsung di buka secara resmi oleh Bapak Syahril selaku WR 3 Bidang Kemahasiswaan, serta pemotongan tumpeng secara simbolis peringatan Milad FKSI oleh WR3, WD3 serta di dampingi oleh Ketua Umum FKSI UNIB. Acara Talk Show Al-Qur’an ini di hadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum yang ingin menyaksikan Ustadz Kembar 3 secara langsung.

Pemotongan Tumpeng Secara Simbolis 

Dalam Talk Show juga di umumkan pemenang-pemenang lomba yang sebelumnya telah di selenggarakan yang menjadi rangkaian kegiatan dalam Semarak FKSI 2018 ini, untuk Lomba MTQ Tartil juara 1 diraih oleh Reynanda Hendaswara, juara 2 Adi Muhammad Subhi, juara 3 Rosa Virdha Zahara. Lomba Cipta Puisi juara 1 di tempati oleh Ricka Ade Putri, juara 2 Chindy Yulia Permatasari, juara 3 Halimatul Hasanah Putri. Lomba Essay Tingkat Nasional juara 1 dimenangkan oleh Fadel Rahman (UIN SUKA Yogyakarta), juara 2 Deki Haryanto (Universitas Bengkulu), juara 3 Muhammad Beni Ardy (UIN Raden Fatah Palembang). Lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an juara 1 diraih oleh Man Model Bengkulu Ikhwan, juara 2 Man Model Bengkulu Akhwat, juara 3 UNIB. Lomba Cipta Cerpen juara 1 diraih oleh Shiba Meike Indria (Dari Ayah, Untuk Ayah), juara 2 Chindy Yulia Permatasari (Ayat cinta sang mujahid Al-Qur’an), juara 3 Anisa Jelita (Kisah Aisyah). Lomba Olimpiade Ekonimi Islam juara 1 dimenangkan oleh Kaderisasi Akhwat, juara 2 Kaderisasi Ikhwan, juara 3 Srikandi KSEI, juara 4 KSEI Ikhwan. Lomba Surat Cinta Untuk FKSI (akhwat) juara 1 diraih oleh Henawati, juara 2 Lydia Ulimazni, juara 3 Ledy Yolanda. Dan yang terakhir yakni Lomba Surat Cinta Untuk FKSI (ikhwan) juara 1 diraih oleh Rama Azizul Hakim, juara 2 Vingki Siregar, juara 3 Ahmad Ansori. Selain pembacaan pemenang, dalam Talk Show juga di lakukan penggalangan dana oleh KPKU dan penampilan Hafiz Cilik dari Rumah Tahfizd Bengkulu Insani (RTBI), sebelum acara di berikan kepada moderator yakni Ustadz Maryono, S.Pd.I yang akan memandu jalannya Talk Show.

Pemberian Reward Kepada Pemenang Lomba

Dengan di kawal oleh akwat FKSI yang berbaris sepanjang jalan Ustadz Kembar 3 masuk ke gedung Auditorium dan langsung menaiki panggung untuk menyapa para peserta yang hadir, dalam sapaannya Ustadz kembar 3 langsung memberikan pertanyaan kepada seluruh peserta perihal nama mereka ber tiga, namun berkali-kali para peserta di buat kebingungan dan salah menjawab dengan benar yang sontak hal ini membuat isi gedung heboh dengan suara ketawa dari seluruh peserta.

Penampilan Dari Hafiz Cilik

Untuk mengawali Talk Show Al –Qur’an dengan tema “Ketika Al-Qur’an di Duakan” Ustadz Kembar 3 memberikan persembahan spesial berupa sebuah lagu Nasyid yang mereka ciptakan sendiri yang semakin menambah kagum semua peserta. Dalam jalannya Talk Show Ustadz Hamanis memberikan banyak sekali kiat-kiat serta tips untuk mudah menghafal Al-Qur’an yang salah satu tips nya yakni menghafal ketika waktu setelah Sholat Sunnah Tahajjud sampai dengan waktu Sholat Subuh, karena waktu inilah otak masih fresh dan menjadi sangat mudah hapalan akan masuk, tuturnya.

Talk Show Bersama Ustadz Hamanis

Setelah sesi talk show, Ustadz Maryono, S.Pd.I selaku moderator memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memberikan pertanyaan yang akan di jawab langsung oleh Ustadz Hamanis secara langsung, dan di lanjutkan menyampaikan kesimpulan Talk Show Al-Qur’an dengan tema “Ketika Al-Qur’an di Duakan”, pemberian Plakat sebagai kenang-kenangan pemateri dan foto bersama, serta acara di akhiri dengan pemberian Doorprize serta Penutupan Acara Semarak FKSI 2018.
#Bay

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ustadz Kembar 3 Meriahkan Puncak Semarak FKSI 2018 Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita