Latest News
Monday, 16 April 2018

Menuju PEMIRA GUBMA, KPU FH gelar Debat Kandidat


UnibKita.com || Masih terasa atmosfer keseruan dalam PEMIRA Presma dan Wapresma Minggu lalu. Hari ini, Senin 16 April 2018 giliran Fakultas Hukum untuk selangkah lebih maju lagi menuju PEMIRA Gubma dan Wagubma dengan melakukan Debat Kandidat Cagubma dan Cawagubma Fakultas Hukum 2018/2019 yang bertempat di hall gedung PKM Universitas Bengkulu.

Debat merupakan ajang Pemaparan Visi dan Misi antar para Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di masing-masing Fakultas. Dibuka langsung oleh Wadek Bagian Kemahasiswaan Fakultas Hukum bapak Dr. Sirman Dahwal, SH. MH pada pukul 09.26 yang menandakan bahwa Debat Kandidat Cagubma dan Cawagubma Fakultas Hukum dimulai. Tahun ini terdapat 3 Paslon yang mencalonkan diri sebagai Cagubma dan Cawagubma Fakultas Hukum 2018/2019 diantaranya Emir - Falah, Defta - Zatiah, Dewa - Ivon yang merupakan dari angkatan 2015 semua.

Debat kali ini dilalui dengan 5 sesi debat, yakni dimulai dengan sesi pertama yakni Penampilan Video dan Perkenalan serta Pemaparan Visi dan Misi dari masing masing pasangan calon, setelah itu sesi debat di lanjutkan dengan seluruh pasangan calon mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari seluruh panelis, hal ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami seberapa tanggap para Paslon dalam menanggapi permasalah yang terjadi di lingkungan Fakultas Hukum dan mengetahui seberapa serius para Paslon dalam menjalankan Visi dan Misi yang mereka paparkan. Sesi ketiga dan keempat yakni memberikan kesempatan kepada pendukung Paslon, lawan dan juga pihak netral untuk memberikan pertanyaan kepada masing masing Paslon. Dan sesi terakhir dalam debat Cagubma dan Cawagubma Fakultas Hukum diakhiri dengan closing statement dari setiap Paslon sebagai penyampaian kesimpulan dan persuasi.

Debat kandidat Cagubma dan Cawagubma tentu disambut baik oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum guna untuk mengetahui serta dapat mengenal lebih dalam lagi tentang Paslon Cagubma dan Cawagubma Fakultas Hukum yang nantinya akan memimpin Fakultas Hukum lebih maju lagi kedepannya beserta Visi dan Misi yang di bawa oleh masing-masing Paslon.
Untuk seluruh masyarakat UNIB khususnya Fakultas Hukum mari bersama-sama kita berpartisipasi dan ikut menentukan nasib Fakultas Hukum kedepannya, jangan sampai hak suara kalian terbuang percuma, mari sama-sama menjadi mahasiswa yang lebih peduli kepada Universitas Bengkulu dan Fakultas kita masing masing khususnya dan jadilah pelopor mahasiswa dan pemuda yang anti golput.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menuju PEMIRA GUBMA, KPU FH gelar Debat Kandidat Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita