Latest News
Monday, 23 April 2018

Lantern House Gandeng Bencoolen Mall Rayakan Kartini Day 2018



Unib Kita || Lembaga Pusat Bahasa Asing Bengkulu Lantern House dan Bencoolen Mall telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang akan diperingati pada tanggal 21 April lalu. Kartini Day & Cultural Festival telah diadakan pada tanggal 17 s/d 18 April 2018 di Bencoolen Mall Kota Bengkulu dengan tema “ Kartini Zaman Now.” Beda dari yang lain, Lomba Fashion Show kali ini mengangkat tema kebaya yang mana hal ini bertujuan meng-explore keanggunan dari kebaya dan menghayati kehidupan ibu Kartini yang lebih sering menggunakan kebaya di kehidupan sehari-hari beliau.  
Kartini Day & Cultural Festival ini merupakan penyelenggaraan yang ke 4 kalinya dan walaupun dengan usia yang masih tergolong muda ini, Kartini Day & Cultural Festival akan tetap selalu memberikan inovasi dalam setiap rangkaian kegiatannya Lomba Fashion Show, Maumere Dance, Lomba foto, Solo Song  dan Ranking 1. Sebagai bentuk lembaga yang dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi, Kartini Day & Cultural Festival menghadirkan suatu bentuk kompetisi yang tidak membosankan dan tidak terlalu kaku, akan tetapi tidak juga menghilangkan esensi keprofesionalitasannya yang termuat dalam tahapan kompetisi di rangkaian acara Kartini Day & Cultural Festival ini.
Berikut Rangkaian kegiatan Kartini Day & Cultural Festival beserta waktu pelaksanaan dan peserta yang mengikuti.
Nama Kegiatan
Waktu
Kategori Peserta
Selasa, 17 April 2018
Opening Ceremony
13.00 s/d 14.00
Umum/Bebas
Fashion Show
14.00 s/d 21.00
Tingkat TK/PAUD, SD, & Umum
Maumere Dance
14.20 s/d 21.00
 Dewasa / Umum
Penutupan Sementara
21.00 s/d selesai
Umum/Bebas
Rabu, 18 April 2018
Solo Song
13.00 s/d 20.00
Dewasa / Umum
Rangking 1
16.00 s/d 18.00
Tingkat TK/PAUD, SD, & Umum
Voting Lomba Foto
19.00 s/d 19.30
Segala Usia
Pembagian Hadiah
20.00 s/d 20.30
Umum/Bebas
Closing Ceremony
20.30 s/d selesai
Umum/Bebas

Melalui Kartini Day & Cultural Festival ini diharapkan akan meningkatkan daya saing dan pengetahuan seni budaya dalam memahami, mendalami,  serta mengembangkan ilmu seni budaya sehingga pengetahuan yang dimiliki benar-benar menjadi suatu pengetahuan yang utuh dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Kartini Day & Cultural Festival juga diharapkan dapat mengembangkan peserta dari sisi pengembangan aspek kemampuan dan softskill dalam menghadapi persaingan di masa kini.
Ibu kita Kartini adalah pahlawan Indonesia yang sampai saat ini namanya terus kita kenang. Berkat pengorbanannya di masa lalu, kita dapat menikmati kemerdekaan hak asasi peremuan di zaman ini. Oleh sebab itu, kita harus selalu mengenang dan memperingati hari Kartini demi jasa yang telah dilakukan oleh Ibu Kita Kartini. Hal inilah yang menjadi latar belakangi Lembaga Pusat Bahasa Asing Bengkulu dan Bencoolen Mall untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang bernama Kartini Day & Cultural Festival. Kartini Day & Cultural Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Bahasa Asing Bengkulu dan Bencoolen Mall sebagai bentuk program kerja dalam memperingati hari kartini 2018.  Sesuai dengan kata bijak yang disampaikan ibu Kartini untuk pemuda Indonesia, “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”
Hidup Mahasiwa !! Hidup Rakyat Indonesia !! Hidup Perempuan Indonesia.
Salam berbagi, inovatif, dan aspirasi [Jussy]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lantern House Gandeng Bencoolen Mall Rayakan Kartini Day 2018 Rating: 5 Reviewed By: Ade Ayu Jussy