Latest News
Thursday, 5 April 2018

Debat Kandidat : Adu Program Kerja Wujudkan Visi UNIB 2025




UnibKita.com || PEMIRA Presma dan Capresma semakin dekat, banyak proses yang telah di lalui oleh 2 paslon, dimulai dari pendaftaran, pengambilan nomor urut, sampai dengan melakukan kampanye di seluruh Fakultas selingkup UNIB guna untuk mengumpulkan suara dalam PEMIRA  mendatang. Hari ini, satu proses lagi telah dilalui oleh para Paslon Presma dan Cawapresma, yakni Debat Kandidat Capres dan Cawapres BEM KBM Universitas Bengkulu 2018/2019 yang diikuti oleh dua pasangan calon (paslon).  Acara yang dilaksanakan pada Jumat (5/4/2018) yang digelar di Hall PKM Universitas Bengkulu  berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIB. Dua paslon yang hadir yaitu paslon nomor 1 Syahril Ramadan dan Ahmad Handoyo dan paslon nomor 2 Jon Kenedi dan Habibi. Debat Kandidat Capres dan Cawapres BEM KBM Universitas Bengkulu 2018/2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Syahrial, MA., M.Phil.
Komisi Pemilihan Umum Raya Universitas Bengkulu turut mengundang perwakilan setiap bidang yang berhubungan dengan kegiatan mahasiswa, perwakilan ini turut menjadi  6 panelis pada debat kandidat Capres dan Cawapres. Debat Kandidat Capres dan Cawapres BEM KBM Universitas Bengkulu 2018/2019 dilakukan dalam 5 sesi. Sesi pertama ialah perkenalan diri sekaligus pemaparan visi dan misi selama 10 menit, di sesi ini kedua paslon turut menampilkan video menarik diikuti dengan penjelasan setiap visi dan misi serta program unggulan masing masing paslon.





Sesi kedua ialah setiap paslon akan mendapatkan pertanyaan dari setiap panelis, sesi ini berguna untuk melihat seberapa tanggap para paslon Capres dan Cawapres ketika terjadi isu external dan isu internal dan juga melihat seberapa serius paslon dalam menjalankan program kerja maisng-masing.    Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tiga dan empat dimana setiap paslon akan mendapatkan pertanyaan dari pihak pendukung paslon lawan dan juga pihak netral. Debat kandidat Capres dan Cawapres diakhiri dengan sesi closing statment dari setiap paslon sebagai penyampaia kesimpulan dan persuasi yang disampaikan oleh setiap paslon.
            Debat Kandidat Capres dan Cawapres Universitas Bengkulu yang mengangkat tema “Mahasiswa Buka Suara Terhadap Problematika Sebagai Pergerakan Awal Dalam Mewujudkan Visi UNIB 2025 untuk menuju World Class University" berjalan dengan lancar tanpa adanya perselisihan antar pendukung masing-masing paslon. Kedua paslon Capres dan Cawapres Universitas Bengkulu pun saling melemparkan pertanyaan, jawaban, serta sanggahan.

            Rahmadan Nur Fatur Rohman selaku moderator pemimpn debat . Masing-masing paslon pun dengan ulet menjelaskan setiap detail program kerja yang digandang. ‘Dilan’, yang menjadi tag line untuk paslon nomor 1 melalui slogan 1 suara menuju UNIB 1 . “Rumah Dedikasi Syahril-Ando" menjadikan program unggulan yang dipaparkannya dalam debat Pemilihan Capres dan Cawapres 2018  melalui 6 rumah yang menjawab setiap misi yang akan dilakukan guna mewujudkan visi mereka yakni Gerak Optimal, totalitas dalam pelayanan.


            Jika paslon nomor satu  mempunyai tag line 'Dilan’ maka paslon nomor dua pun tak ingin kalah. Dengan tag line ‘Ubber JK Habibi, UNIB berbenah bersama Jon Kenedi dan Habibi’, paslon nomor 2 mengangkat program kerja dan diberi nama program pembenahan. Program Pembenahan ini diharapkan mampu mewujudkan visi BEM  KBM Universitas Bengkulu yang solutif dan responsif.


Bagi seluruh mahasiswa selingkup UNIB, Jangan lupa untuk ikut bersuara dalam Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Universitas Bengkulu 2018/2019. Satu suara dari anda akan mempengaruhi bagaimana Universitas Bengkulu satu tahun kedepan. Hidup Mahasiwa !! Hidup Rakyat Indonesia !! Hidup Perempuan Indonesia. Salam berbagi, inovatif, dan aspirasi [Jussy]



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Debat Kandidat : Adu Program Kerja Wujudkan Visi UNIB 2025 Rating: 5 Reviewed By: Ade Ayu Jussy