Latest News
Tuesday, 24 April 2018

Cerita Suka Duka BPH Kabinet Aksi Kavaleri (Part 2)


Dokumentasi Acara Night To Remember
      UnibKita.Com || Masih ingat dengan berita Unib Kita tentang suka dan duka BPH Kabinet Aksi Kavaleri pada part yang pertama? masih sangat hangat untuk dibicarakan bukan? Mau tahu bagaimana dinamika gejolak emosi yang dirasakan oleh BPH Kabinet Aksi Kavaleri? berikut adalah hasil wawancara penulis dengan narasumber: 

      6. Rianosa 

Dokumentasi Rianosa
Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa, “Suka dan duka dalam kepengurusan BEM Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018, jika bertanya mengenai suka dan duka itu terkadang menjadi hal yang sangat manis, kalau dibilang suka belum tentu luar biasa dan di dalam duka itu banyak sekali pembelajarannya. Berbicara mengenai suka dan duka itu kita mulai dari awal dimana kita mencari orang-orang yang memang mau berkontribusi, karena apa jika hanya saya dan Zulfan saja yang bergerak tentu tidak akan mungkin. Dari hal tersebut kita butuh bantuan dari para menteri dan staf. Yang pertama kali saya ingat selalu adalah ketika PKK Universitas, dari sanalah kita dikenalkan bersama-sama, dimana disana kita ada projek bersama dan kita udah mulai dekat satu sama lain, kemudian momen yang paling di suka adalah Fun Cooking karena disana kita dapat berkumpul dengan semua staf dari kementrian.” tutur Rianosa.

7. Theresa Thiodora 

Dokumentasi Theresa Thiodora
Sebagai Menteri Perekonomian, Suka dan duka dalam kepengurusan BEM Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018 “Jika ditanya mengenai suka dan duka, maka saya dengan tegas akan menjawab banyaklah sukanya daripada dukanya karena di BEM itu saya pribadi baru tahun ini tergabung disini, dan kemudian untuk sukanya adalah ketika segala program kerja itu dapat terlaksana dan itu merupakan kenangan indah yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Dan jika ditanya mengenai dukanya adalah dari segi membagi waktu, karena saya sendiri sudah menginjak di semester akhir sehingga harus membagi waktu antara penelitian dan organisasi. Momen yang paling berkesan adalah ketika anak-anak dari kementerian saya itu menjajakan produk-produk dari kementerian dan hal itu adalah yang paling mengena di hati saya” tutur Theresa.

3.      8. Dwi Pebriani Watu Mesa

Dokumentasi Dwi Pebriani Watu Mesa
Sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan. Suka dan duka dalam kepengurusan BEM Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018, “suka dan dukanya itu banyak sekali, sukanya itu bisa berjuang bareng temen-temen, dan tahun ini kita punya pencapaian yang luar biasa yaitu di tanggal 6 April kemaren kita aksi besar-besaran di dalam kampus, kalau dukanya itu sebenarnya tertutup oleh kebahagiaan yang kita rasakan saat ini, dan gak ada dukanya. Momen yang paling berkesan yang paling susah dilupakan yaitu agenda hari ibu, dan kemudian agenda Fun Cooking” tutur Dwi Pebriani Watu  Mesa.


4.      9. Nanda Sari
 
Dokumetasi Nanda Sari
Sebagai Mentri KPKM atau Kementrian Pengembangan Kreativitas Mahasiswa dimana disini ia menjadi Menteri pengganti dari Menteri yang sebelumnya ialah Efrina Deta Viany. Suka dan duka dalam kepengurusan Bem Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018, “Antara suka dan duka itu sebanding, kalau dibilang suka terkhusus di KPKM adalah karena anak-anak dari KPKM ini anaknya asyik karena anaknya bisa membaur dalam segala situasi dan kondisi. Kemudian mereka itu memiliki keperdulian sosial yang tinggi terhadap berbagai kalangan, dan merekan memiliki sistem kekeluargaan yang lebih tinggi. Duka mungkin karena mau berpisah aja, dan juga adalah dari segi Menteri adalah selalu berganti-ganti. Kemudian momen yang paling tidak bisa dilupakan adalah persiapan For-U, karena For-U merupakan proker terbesar dari KPKM.

5.      10. Hengki B. Apriansah

Dokumetasi Hengki B Apriansah
Sebagai Menteri Kependidikan Karakter atau biasa disingkat KPKK. Suka dan duka dalam kepengurusan BEM Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018,” Suka dan dukanya Alhamdulillah sangat banyak sekali, suka kalau lagi bareng-bareng cerita, canda, seru-seruan, melawak dll intinya karena kebersamaan dan keceriaan kami merasakan suka yang luar biasa, kalau dukanya ya kalau lagi ada bagian tubuh yang sakit pasti semua akan merasakan sakitnya, jadi kalau lagi sedih atau galau karena agenda atau lagi marah ya ikutan sedih atau baper. Kemudian momen yang paling membekas  adalah momen perjuangan di SLE apalagi pas waktu persiapan wisuda sampai malamnya nggak tidur dan ke fotocopy tanpa sadar memakai sandal yang bukan pasangannya” tutur Hengki.

6.       11. Gio R Ramadhoni

Dokumetasi Gio R Ramadhoni
Sebagai Menteri Kominfo atau Kementrian Komikasi dan Informasi. Suka dan duka dalam kepengurusan BEM Kabinet Aksi Kavaleri tahun 2017/2018 “ suka dan duka dari setiap organisasi itu pasti ada, tapi asalkan dikerjakan secara bersama-sama pasti semua akan terasa ringan dan mudah untuk dilakukan apalagi kalau kita selingi dengan canda tawa gembira ria dengan sesame teman selingkup organisasi tersebut. Momen yang paling tidak bisa dilupakan bagi saya semua momen itu tidak bisa dilupakan karena disini saya di bawah naungan Kominfo tentunya merangkul segala agenda dari BEM sendiri, kami anak-anak kominfo pasti akan terlibat dengan semua agenda BEM tersebut” tutur Gio. (Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Suka Duka BPH Kabinet Aksi Kavaleri (Part 2) Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti