Latest News
Saturday, 21 April 2018

Boy Candra Tampil Memukau dalam HUT Bahtra 36


Dokumentasi Boy Candra sedang mempersiapkan materi

UnibKita.Com || HUT Bahtra yang ke 36 tahun adakan Seminar kepenulisan dengan menghadirkan penulis terkemuka dari pulau Sumatra siapa lagi kalau bukan Boy Candra. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 21 April 2018 tepatnya di Gedung Aula Dekanat FKIP Universitas Bengkulu. Acara tersebut bisa dikatakan sangat meriah dan megah karena telah di hadiri oleh kurang lebih 70 peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Dengan mengusung Tema “Pemuda Bersuara Pemuda Berkarya” telah menjadi tolak ukur dalam hal menentukan pemateri, dan hal itulah yang membuat para panitia bersepakat untuk mengundang Boy Candra sebagai pemateri dalam acara ini, dimana Boy sendiri ini masih berstatus lajang dan masih sangat produktif sekali dalam hal kepenulisan, dengan usia yang tergolong masih sangat muda ia mampu untuk menjadi penulis buku Best Seller, maka dari itu pihak panitia menyepakati bahwa Boy Candra sebagai pemateri.  

Dokumentasi Penampilan Tari dalam acara pembukaan HUT Bahtra
Dalam seminar kepenulisan HUT Bahtra ini mempunyai rangkaian acara diantaranya : Pembukaan acara HUT Bahtra yang diresmikan dan di buka secara langsung oleh salah satu dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan doa, sambutan ketua panitia, sambutan ketua Hima Bahtra, Pementasan, penutupan acara pembukaan, persiapan acara seminar kepenulisan, penyampaian materi oleh Boy Candra, Meet and greet, dan adapula yang terakhir yakni acara temu alumni. 

Berdasarkan hasil wawancara penulis dengan ketua panitia yakni saudara Jeko Noprizal, beliau menuturkan bahwa acara ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan yang lalu. Dengan rangkaian kegiatan promosi yang sudah dilaksanakan pada setiap daerah yang ada di provinsi Bengkulu, dan tentunya kepada sekolah-sekolah yang ada diseluruh daerah yang tentunya menjadi target utama pihak panitia dalam mencari peserta.

Dokumentasi Penampilan Pementasan Bahtra
Beliau juga telah menuturkan mengenai hambatan dalam melaksanakan kegiatan ialah, kurangnya koordinasi dari beberapa pihak panitia, beliaupun juga menuturkan bahwasannya kegiatan seminar HUT Bahtra ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 April 2018. Akan tetapi karena dari pihak pemateri berhalangan, maka dari itu ia pun berusaha untuk memutar otak agar penulis ini tetap dapat mengisi acara, sehingga diperolehlah kesepakatan bahwa hari inilah seminar tersebut di adakan.

Kemudian mengenai harapan dari pihak panitia dengan di adakannya acara seminar kepenulisan adalah “Agar para peserta seminar kepenulisan itu mampu dan termotivasi untuk membuat suatu karya yang luar biasa dalam hidupnya, terutama dalam bidang kepenulisan novel. Diharapkan para peserta mampu terpacu jiwa semangat mudanya untuk bisa membuat suatu perubahan terutama dalam industri perbukuan yang ada di Indonesia”.

Dokumentasi Boy Candra menyampaikan Materi
Selain itu berikut akan penulis paparkan mengenai hasil wawancara dengan Boy Candra, beliau menuturkan bahwasannya Kampus Universitas Bengkulu ini sangatlah luas dan asri, selain itu beliau juga bercerita bahwa perjalanan yang ditempuh untuk bisa sampai di Bengkulu ini sangatlah jauh dan capek. Beliau pun menuturkan bahwasaanya beliau sangat bahagia dan senang dengan para peserta seminar karena setiap kota pasti berbeda-beda karakter, dan mungkin untuk Bengkulu ini lebih kalem dan tidak anarkis dan tidak histeris. "Sekarang ini kita eranya era digital, mestinya kita memiliki kesempatan yang lebih luas untuk semua orang dapat menunjukkan bakatnya, tinggal mau memaksimalkan potensi tersebut ataukah tidak, jangan hanya fokus terhadap satu bidang, belajarlah mandiri dan produktif dengan selalu mengikuti perkembangan teknologi, dan juga menulis tidak hanya di dalam kamar saja, akan tetapi dimanapun pasti bisa asalkan kita mau" tutup Boy Candra. (Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Boy Candra Tampil Memukau dalam HUT Bahtra 36 Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti