Latest News
Sunday, 29 April 2018

Bertabur Kemegahan Malam Puncak Hut Bahtra Bersama Wira Nagara


UnibKita.Com || Malam puncak adalah malam terakhir sekaligus klimaks dari salah satu rangkaian acara paling fenomenal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang mengusung HUT Bahtra ke 36 yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 28 April 2018 tepatnya di Gedung Auditorium C Universitas Bengkulu. Dimana dalam acara ini telah menghadirkan Komika yang sangat terkenal dan energik, dan merupakan salah satu peserta dari Suci 5, siapa lagi kalau bukan Wira Nagara, yang semakin menambah kemegahan dalam malam puncak itu.


Dokumentasi Kegiatan Malam Puncak HUT Bahtra
 
Dalam acara malam puncak HUT Bahtra ini sendiri terdapat beberapa penampilan dari masing-masing mahasiswa angkatan 2015 dan angkatan 2016, dimana mereka menampilkan musikalisasi puisi, teatrikal, dll. Adapula penampilan dari Novi Hartini yang membawakan puisi Cintaku Jauh di Pulau. Dan yang paling menariknya lagi sebelum Wira Nagara tampil ada penampilan special dari Komika handal asal Provinsi Bengkulu, siapa lagi kalau bukan Ilham dengan nama panggungnya AIP. Beliau ini adalah mahasiswa dari Universitas Bengkulu, yang di usung untuk menjadi Opener acara dari Wira Nagara.


Dokumentasi Kegiatan Malam Puncak Hut Bahtra
 
Untuk membuat acara yang sedemikian megah ini tentunya ada kerja keras dari pihak panitia itu sendiri, dimana mereka telah mampu menjual habis tiket Wira Nagara ini sebanyak kurang lebih 97. Sehingga untuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Indonesia khususnya di gratiskan datang untuk turut serta memeriahkan acara malam puncak ini. 


Dokumtasi Penampilan AIP dalam Hut Bahtra

Selain itu latar belakang dari di angkatnya Wira Nagara sebagai pengisi acara pada malam puncak HUT Bahtra ialah karena stand up comedy itu merupakan keterampilan berbahasa jadi tidak semua orang bisa untuk melakukan stand up comedy, sehingga orang-orang yang ingin stand up comedy itu harus mampu mengolah gaya berbahasanya dan dari situlah nantinya orang yang akan mendengar akan mampu untuk tertarik dan bahkan terhibur sehingga menimbulkan gelak tawa. Dan dalam hal ini pihak panitia melihat empat keterampilan berbahasa tersebut ada dalam Wira, yakni beliau sudah menerbitkan buku, kemudian beliau juga bisa berpuisi, selain itu ia adalah seorang komika yang digemari banyak sekali orang, tutur Riqqah selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.


Dokumentasi Penampilan Wira Nagara dalam Hut Bahtra

Terakhir adalah mengenai pesan dan kesan Wira Nagara akan provinsi Bengkulu dan terkhusus pesan untuk Mahasiswa Universitas Bengkulu. “Pertama kali datang di Provinsi Bengkulu ini yang terpikirkan dalam benak saya adalah Laut “Wow” Bengkulu saya lihat dari jendela itu laut sudah sangat indah sekali, saya pikir senja disini sangat indah dan ternyata benar sekali. Dan yang menarik dari provinsi Bengkulu ini adalah kekayaan laut, dan saya suka sekali dengan Udang Tempoyaknya, dan saya suka sekali dengan tatanan pantai panjangnya. Kemudian pesan untuk mahasiswa Universitas Bengkulu “Indahkan masa mudamu, kalau misalkan kamu belum pengen lulus ya nikmatilah dulu, jangan dulu tergoda oleh orang lain yang lulus cepat, dapat kerja dan dapat ini dan itu, tapi kamu tanyakan pada diri kamu bakat kamu apa? Dan keinginan kamu apa? Tanyakan pada hatimu! Dan ikuti kata hatimu! Nikmati masa mudamu, karena masa kuliah tidak akan pernah bisa balik lagi, kecuali kalau kamu lanjut S2 dan S2 pun tidak seseru awal-awal kuliah, jadi lebih baik indahkan masa mudamu dulu! Mantap UNIB, tutur Wira Nagara” (Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bertabur Kemegahan Malam Puncak Hut Bahtra Bersama Wira Nagara Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti