Latest News
Friday, 6 April 2018

Bawa 5 Tuntutan, Ratusan Mahasiswa Longmarch ke Rektorat


AKSI 6 April 2018

UnibKita.com|| Hari ini, Jum’at 6 April 2018 aksi yang menuntut 5 hak mahasiswa dapat terealisasikan dengan lancar. waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB pagi, massa yang merupakan seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu terdiri dari seluruh Fakultas dan Prodi selingkup UNIB sudah bersiap berpartisipasi dalam aksi dengan titik kumpul di halaman Gedung PKM Universitas Bengkulu.

massa membawa atribut aksi

massa bersiap longmarch menuju Rektorat


Sebelum melakukan Longmarch, Zulfan Idris selaku Presiden Mahasiswa BEM KBM UNIB memberikan pengarahan untuk seluruh massa agar tetap tertib, dan damai serta  tidak merusak semua bentuk Fasilitas yang ada di Gedung Rektorat. Zulfan Idris  mengatakan bahwa ketika mahasiswa melakukan aksi atau demo itu tandanya sedang tidak baik dengan Universitas, dan sekarang Universitas sedang tidak baik. 

massa sampai dibelakang Rektorat


Ratusan massa hadir berpartisipasi dalam Aksi 6 April 2018 ini membawa 5 tuntutan. Seluruh massa berjalan beriringan dimulai dari Gedung PKM menuju GKB 3 dan GKB 5 lalu di teruskan ke GKB 1 dan GKB 2 hingga berakhir di titik terakhir yakni Gedung Rektorat Universitas Bengkulu. Adapun 5 tuntutan Mahasiwa tersebut ialah, 1. Menuntut pimpinan Universitas Bengkulu untuk transparansi dalam pengelolaan dana kegiatan kemahasiswaan dan penyusunan RAB kemahasiswaan, 2. Menuntut pimpinan Universitas Bengkulu melakukan peninjauan Kembali Syarat Cumlaud Mahasiswa, 3. Menuntut pimpinan Universitas Bengkulu untuk segera memenuhi kebutuhan fasilitas mahasiswa, 4. Menuntut pimpinan Universitas Bengkulu mengembalikan fungsi anggaran Dewan Perwakilan Mahasiswa KBM UNIB 5. Mahasiswa Menuntut Pimpinan Universitas Bengkulu Untuk Menepati Janjinya Sesuai dengan Nota Kesepakatan.

Sambutan dari Bapak Syahrial Selaku WR 3 

Sambutan Rektor Universitas Bengkulu

Sesampai di Rektorat massa tetap kondusif dan aman, petinggi Universitas pun menyambut dan memberikan ruang kepada massa untuk menyuarakan keinginan dan tuntutannya, Bapak Syahrial selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan pun mengutarakan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa yang ikut dalam aksi ini. Tak menunggu lama setelah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan sambutan, Rektor Universitas Bengkulu Bapak Ridwan Nurazi pun keluar untuk menyambut massa dan meminta untuk 25 perwakilan dari massa agar dapat masuk dan melakukan diskusi bersama seluruh petinggi Universitas Bengkulu, guna membahas dan menyelesaikan semua tuntutan mahasiswa.

Aksi 6 April 2018 ini merupakan pergantian dari aksi yang sebelumnya direncanakan pada 28 Maret 2018. Aksi sempat tertunda dikarenakan Rektor Universitas Bengkulu tidak ada ditempat. Selama aksi berlangsung, penjagaan disekitar Rektorat ditingkatkan dan massa membubarkan diri dengan tertib setelah menyampaikan aspirasinya.

#Bay

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bawa 5 Tuntutan, Ratusan Mahasiswa Longmarch ke Rektorat Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita