Latest News
Tuesday, 24 April 2018

5 Hal Unik dalam Pagelaran Semarak Aksi Kavaleri



Foto bersama para pengurus

Hallo gaes, how are you?
Oke, tadi malam 23 April 2018 di salah satu hotel  cukup terkenal di Kota Bengkulu, dalam rangka Semarak Aksi Kavaleri, BEM KBM UNIB telah melangsungkan acara bertajuk Night to Remember. Rangkaian acara malam itu terdiri dari Ormawa Awards, Hiburan serta Pengumuman Beasiswa BEM. Lalu kira-kira apa sih istimewanya acara malam tadi? Apakah kegiatan terakhir oleh BEM-U ini benar-benar memberikan kesan yang menarik bagi para panitia dan peserta yang datang?

Kalau kalian mau tahu, yuk, lihat 5 hal unik dan menarik dari acara Night to Remember ini. Check them out!


1. Hidangan Enak dan Menarik di Depan Pintu Masuk.






Setiap ada acara, biasanya snack untuk undangan diberikan dalam bentuk kue kotak. Namun berbeda untuk acara ini. Saat kalian menuju pintu masuk, tepat beberapa meter dari depan pintu masuk tersaji hidangan untuk para tamu undangan, pengisi acara dan para peserta. Jenis hidangannya pun sangat bervariatif. Donat, risoles, tahu, dan lain sebagainya.

Terdapat dua meja tempat snack dan kue-kue itu. Satu meja untuk para peserta yang membeli tiket dan meja satu lagi untuk para pengisi acara. Bagi yang ingin makan bisa memilih dan mengambil kue sendiri. Disediakan piring dan garpu untuk mengambil dan meletakkan hidangan-hidangan tersebut.

2. Mengikrarkan Sumpah Mahasiswa Indonesia dan Menyanyikan Lagu Totalitas Perjuangan


Untuk membangkitkan semangat dan mengingatkan para mahasiwa agar terus aktif melakukan perubahan yang baik, maka tadi malam Zulfan Idris selaku presma periode kepengurusan 2017/2018 meminta semua orang yang hadir untuk berdiri mengangkat satu tangan sambil mengikrarkan Sumpah Pemuda Indonesia kemudian menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan.

Zulfan berharap para mahasiswa tidak akan pernah berhenti untuk menyuarakan perubahan, menghasilkan ide-ide baru dan melakukan aksi nyata dari ide-ide yang dihasilkan.

3. Dress Code


Para pengurus dan anggota Kabinet Aksi Kavaleri itu lumayan banyak loh. Mereka semua mengupayakan hal-hal terbaik dalam diri mereka untuk menyukseskan proker terakhir di 1 tahun periode kepengurusan sebagai panitia. Untuk membedakan para panitia dengann tamu, para panitia memberlakukan dress code hitam dan merah maroon. Selain sebagai pembeda, dress code ini juga membuat panitia mudah dicari dan memudahkan para tamu undangan dalam memilih orang-orang yang bisa ditanya soal acara Night to Remember ini.

4. Beasiswa BEM dari Kemendagri

Ada satu hal menarik yang tidak ada di kepengurusan di tahun-tahun yang lalu. Untuk pertama kalinya Kementerian dalam Negeri mempersembahkan Beasiswa BEM bagi para mahasiswa berprestasi yang dianggap layak dan pantas untuk menerima beasiswa bergengsi ini. Ada 2 orang mahasiswa yang beruntung mendapatkan dua beasiswa ini, yaitu Deki Haryanto dari prodi Teknologi Industri Pertanian dan Sholikhatin dari prodi Agroekoteknologi.

Wah, selamat ya pada para penerima beasiswa. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

5. Pemberian Plakat Untuk Ormawa Terbaik dan Terfavorit












Hmm, buat para mahasiwa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa yang masuk nominasi pastinya menunggu-nunggu pengumuman ini malam tadi. Jadi wajar saja kalau ruangan tempat acara diadakan dipenuhi oleh perwakilan-perwakilan ormawa lingkup universitas maupun fakultas. Yang serunya adalah bagi ormawa yang mendapatkan predikat terbaik dan terfavorit berhak mendapatkan perghargaan yang tidak hanya berupa piagam, tetapi juga plakat. Wah senangnyaaa :)

Nah,  ormawa-ormawa yang mendapat gelar terbaik dan terfavorit  adalah sebagai berikut:

  1. BEM Fakultas
    • Terbaik: BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    • Terfavorit: BEM Fakultas Teknik
  2. UKM Fakultas
    • Terbaik: FKSI
    • Terfavorit: Ercom FT
  3. UKM Universitas
    • Terbaik: UKM Kerohanian
    • Terfavorit: UKM kerohanian
  4. HIMA
    • Terbaik: Hima S1 Akuntansi
    • Terfavorit: Hima Teknik Sipil
Selamat ya untuk para ormawa-ormawa di atas. Buat ormawa-ormawa yang lain, tetap lanjutkan kerja bagusnya ya :). (Risa)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Hal Unik dalam Pagelaran Semarak Aksi Kavaleri Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid