Latest News
Tuesday, 17 April 2018

3 Pasangan Cagubma FISIP Adu Visi-Misi dalam Debat Kandidat





UnibKita.com || Senin, 16 April 2018 di Hall lantai 1 PKM Universitas Bengkulu ramai dan riuh akan suasana kompetisi debat kandidat Pasangan Calon Gubma dan Wagubma Fisip Unib tahun 2018. Perhelatan ini menjadi ajang dimana para Paslon beradu gagasan, ide, serta wadah unjuk gigi dan salah satu cara untuk meyakinkan para pemilih dengan visi-misi serta program unggulan masing-masing paslon di pesta demokrasi Fisip tahun ini.

Debat Kandidat Cagub-Cawagubma Fisip Unib yang mengambill Tema “Tunjukkan Kontribusi untuk menuju Fisip yang Lebih Maju tanpa Diskriminasi” Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan Fisip bapak Suparman.

Setelah KPU Fisp Unib 2018 menetapkan Paslon yang lolos seleksi berkas dan telah juga ditetapkannya nomer urut, maka perhelatan debat Kandidat Paslon Cagub-Wagubma Fisip Unib tahun ini di ikuti dan dimeriahkan oleh 3 Paslon (pasangan calon) Gubma dan Wagubm Pasangan Nomer Urut 1 yaitu Hanif - Vellia (Ilmu Perpustakan & Sains Informai 15 - Ilmu Komunikasi 16), Pasangan Calon Nomer urut 2 yakni Riyadus - Nadia  (Ilmu Komunikasi 15 - Jurnalistik 15), dan Pasangan Nomer urut 3 adalah Sandyya - Joshua (Sosiologi 15 - Administrasi Publik 15) .

Debat Kandidat yang dilaksanakan oleh KPU Fisip Unib ini juga menghandirkan para panelis yang menjembatani proses penggalian akan kapabilitas dan pengujian Visi-Misi serta program unggulan masing-masing Calon, adapun Panelis yang dihairkan adalah, Bapak Azhar Marwan dosen Imu Komunikasi, Zulfan Idris Presiden Mahasiswa BEM KBM Unib 2017/2018, dan Dimas Setiawan Ketua DPM KBM Unib 2017/2018

Debat kandidat yang dipandu oleh Virgiawan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 ini berlangsung kurang lebih selama 4 Jam. Para masing - masing Pasangan Calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi-misi dan program unggulan yang mereka bawa. adapun Visi yang diusung pasangan calon Gubma-Wagubma nomer urut 1 Hanif-Vellia dengan Salam Pembaharuannya adalah “Aksi Nyata Membangun Fisip BERKARAKTER (Bergerak, Aspiratif, Kreatif, Terdepan dan Sinergis). Untuk Paslon 2 Visi nya adalah Mewujudkan Fisip yang Sensasi (Sensitif, Aspiratif & Solutif untuk Kemajuan  dan Keseimbangan Fisip). Sedangkan Paslon 3 Visi nya adalah Menuju Fisip Asik (Aspiratif, Sinergis, Integritas , Kritis, Transformatif)

Selain pemaparan Visi-Misi dan Program Unggulan, Para Paslon juga dihadapkan dengan pertanyaan para Panelis dengan masing masing Panelis memberikan atu pertanyaan mengenai Keterkaitan Visi Misi dan program unggulan Paslon dengan Tema Debat, Pemahaman Paslon akan Fungsi Badan Eksekutif Mahasiswa dan korelasi dengan visi Misi, serta Pemahaman Paslon dengan ADKBM Universitas Bengkkulu. Disamping itu para Audience juga diberikan kesempatan untuk menguji para Paslon dengan diberikannya 2 kesempatan bertanya kepada para paslon.




Debat Kandidat sempat memanas ketika para paslon saling memberikan pertanyaan atau tanggapannya terkait visi-misi serta program unggulan tiap paslon. Adu argumen dan Perang Visi-Misi sengit terjadi antarPaslon , namun debat tetap berjalan kondusif hingga selesai.

Ketiga Pasanagan Calon pun usai debat menyampaikan garis benang merah yang sama dalam closing statement nya , Bahwa Fisip harus berbenah, butuh Pembaharuan dan perubahan yang lebih baik, Bahwa siapapun nanti yang maju di Kursi Gubernur Fisip 1, maka harus membangun Fisp dan BEM Fisip yang punya sinergisitas dan Integritas untuk membangun Fisip Unib lebih baik.

Dari penyelenggaran Debat kandidat ini harapannya kembali dapat meyakinkan mahasiwa Fisip untuk menentukan dan memantapkan Pilihan, karena satu suara menentukan Fisip satu tahun kedepan. Karena Golput tentunya Bukan Pilihan.

Pemilihan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 18 April 2018 nanti akan menjadi puncak pesta demokrasi Mahasiswa Fisip Unib dengan atmosfer Kompetisi sengit untuk menentukan nahkoda roda kepemimpinan BEM Fisip Kbm Unib periode 2018/2019. Untuk Kamu Mahasiswa Fisip Unib, ayo memilih , Golput bukan pilihan, gunakan hak suaramu, satu suaramu menentukan perubahan!




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 Pasangan Cagubma FISIP Adu Visi-Misi dalam Debat Kandidat Rating: 5 Reviewed By: Martyas Saputra