Latest News
Wednesday, 11 April 2018

3 Hal Unik dan Menarik Dibalik Pemira UNIB 2018



UnibKita,com II Hai semuanya. Tanggal 10 April 2018 pukul 08.00-15.00, pesta demokrasi di kampus Universitas Bengkulu tercinta telah dilaksanakan. Kalian pasti sudah memberikan hak suara kalian dong ya? Suara kalian sangat berarti untuk kemajuan Unib 1 tahun kedepan loh! So, menyesal-lah bagi kalian yang tak memanfaatkan hak suara kalian dengan benar, hahaha :D.

Pada pesta demokrasi Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun ini, terdapat 14 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar diseluruh kampus Universitas Bengkulu, termasuk kampus Penjas, PGSD dan Poltekkes.

Hmm, ngomong-ngomong kalian tahu nggak sih kalau ada hal-hal menarik dalam Pemira UNIB 2018? Jadi jangan lewatkan tulisan ini yaa...



1. Harus Bolak-Balik

Khusus panitia KPU yang bertugas di kampus luar kampus induk, terkadang mereka harus bolak-balik. Kenapa begitu? Karena terkadang ada beberapa hal yang terlupa. Namanya juga manusia, tak ada yang sempurna. Iya nggak? Contohnya kayak di Kampus PGSD nih. Para panitia sudah stand by sejak pagi di PGSD. Padahal mereka bukan mahasiswa PGSD loh. So, sampai menjelang jam 3 sore pun ternyata mereka sendiri belum nyoblos di TPS tempat nama mereka terdaftar. Mereka pun akhirnya bergantian untuk pergi ke kampus induk dan kembali lagi ke PGSD. Hujan sore haripun menemani mereka dalam perjalanan kembali dan mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

Benar-benar tanggung jawab penuh perjuangan ya?



2. Peserta Pemira yang Sangat Antusias

Setiap mahasiswa Unib punya hak suara dalam Pemira. Tapi tentu saja dia harus membuktikan identitasnya dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Kalau mereka lupa membawa KTM, mereka harus membuka portal sebagai ganti KTM.  Sayangnya, masih ada beberapa mahasiswa yang menyia-nyiakan hak suaranya dengan tidak ikut mencoblos. Buktinya adalah adanya surat suara kosong yang masih tersisa tak terpakai di TPS.

Tapi, ternyata ada hal menarik loh di TPS 8 (FISIP). Ada satu orang mahasiswa yang berkeliling disekitar TPS setelah mencoblos. Setelah itu, dia pun bertanya pada mahasiswa lain apakah sudah mencoblos atau belum. Seakan-akan dia berpromosi dan mengajak para mahasiswa lain agak tak melewatkan hak istimewa untuk mencoblos.

Wah, keren ya? Walau cuman dia seorang diri, dia bisa mengajak orang lain untuk berbuat sesuatu yang benar. Bagaimana dengan kamu?



3. Kompetisi Selfie oleh KPU KBM UNIB

Siapa di sini yang suka foto-foto habis kegiatan? Pasti ada nih diantara kalian yang tadi langsung selfi sambil nunjukkin bekas tinta di jari kelingking. Yup, ternyata KPU KBM UNIB pun mengadakan kompetisi selfie pada kegiatan pemira tadi loh. Caranya, ambil foto selfie dengan menunjukkan cap tinta di kelingking yang menandakan habis mencoblos. Lalu upload ke Instagram atau Facebook serta tag IG @kpu.kbm.unib dan Facebook KPU UNIB 2018.

Foto-foto yang masuk akan dinilai dan yang menang akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari KPU KBM UNIB 2018. So, apakah tadi kalian udah ikutan?


Oke deh, itulah hal-hal unik dan menarik di Pemira UNIB tahun ini. Bagaimanapun hasilnya, semoga kandidat yang terpilih dapat memenuhi janji-janjinya dan bisa membawa kampus tercinta kita menjadi lebih baik kedepannya. HIDUP MAHASISWA!!! (RF)




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 Hal Unik dan Menarik Dibalik Pemira UNIB 2018 Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid