Latest News
Tuesday, 27 March 2018

UNIB di Mata Mahasiswanya: Untuk UNIB yang Lebih Baik


Unibkita.com || Menjadi bagian dari Universitas Bengkulu tentu saja menjadi suatu hal yang menyenangkan nan membanggakan bagi mahasiswanya. Betul tidak? Oke, dari saat maba sampai sekarang, tentu saja kita menemukan hal-hal yang patut dipikirkan demi kemajuan kampus tercinta kita. Kira-kira apa ya yang perlu di perbaiki dari kampus kita? Apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk Universitas Bengkulu yang lebih baik?

Dibawah ini ada beberapa opini dari mahasiwa Unib yang bisa kita pikirkan dan lakukan bersama-sama. Baca sampai selesai ya!

5 Fakta Unik Universitas Bengkulu
sumber: life.idntimes.com


1.  "Keadaan kampus kita sekarang sih cukup bagus, tapi kayaknya fasilitas kampus secara keseluruhan harus di perlengkap lagi agar mahasiswanya lebih semangat belajar dan nggak kalah kayak mahasiswa di kampus-kampus yang lebih terkenal. 

2. Wifi harus dibuat lebih kencang lagi biar mudah cari bahan belajar. Fasilitas yang udah ada jadi tanggung jawab kita semua buat menjaganya agar tetap bagus. Kita pun bakal nyaman menggunakannya. Yaa kalo mau kelas yang bersih, jangan dikotori".

3. Alhamdulillah kampus Unib sekarang udah nampak perubahannya. Lahan-lahan kosong udah mulai dimanfaatkan untuk membangun fasilitas yang tentunya sangat diperlukan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan. 

4. Kontribusi yang bisa diberikan mahasiswa tentu banyak ya. Kalau memang ada hal yang sangat perlu diadakan dan diperbaiki sih lebih baik mahasiswa mengajukan proposal agar hal yang diinginkan dapat cepat diproses.

5. Sebagai Mahasiwa PGSD yang kampusnya terpisah dari kampus induk, tentu saja saya merasa kalau kampus 2 ini sering tertinggal pembangunannya dibanding kampus induk. Fasilitas wifi yang tidak setara dan fasilitas yang kurang dibandingkan kampus induk kadang bikin saya merasakampus 2 di anak tirikan. Padahal mahasiswa di sini kan juga bayar. Saya hanya ingin kalau kampus-kampus yang terpisah seperti kampus PGSD, Penjas dan Poltekkes juga diperlakukan sama dengan kampus induk. Jarah yang memisahkan tidak boleh jadi alasan terlambatnya pembangunan. Kami juga bagian Universitas Bengkulu.

Nah, lima opini di atas didapatkan dari wawancara dengan beberapa Mahasiswa Unib. Kalo kalian gimana? Apa kalian punya pendapat dan keluhan dengan kampus kita? Apapun itu, sampaikan dengan cara yang tepat ya. Yang paling penting, jangan lupa berikan kontribusi kalian demi Universitas Bengkulu yang lebih baik! (Risa)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UNIB di Mata Mahasiswanya: Untuk UNIB yang Lebih Baik Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid