Latest News
Thursday, 22 March 2018

"Spektakuler" HUT BAHTRA 36 Hadirkan Boy Candra dan Wira Nagara


UnibKita.com || Rabu, 21 Maret 2018. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) merupakan salah satu jurusan tertua di Universitas Bengkulu, Prodi ini berdiri tak lama setelah Universitas Bengkulu resmi didirikan. Telah ratusan guru pendidikan bahasa Indonesia menimba ilmu di prodi ini sebelum akhirnya terjun ke dunia pendidikan dan memberikan sumbangsih ilmu terhadap anak-anak Indonesia khususnya di daerah provinsi Bengkulu. Prodi Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia merupakan salah satu prodi di jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Universitas Bengkulu. oleh karenanya mahasiswa prodi PBSI memiliki minat dan bakat yang potensial di bidang seni. 

saat ini sangat jarang tersedia wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitasnya di bidang seni terutama di daerah Bengkulu, pada akhirnya bakat tersebut terpendam dan tidak terasah sangat disayangkan sekali apabila hal ini terjadi. Padahal, sebagai calon guru bahasa Indonesia, mahasiswa perlu memahami, dan memiliki pengalaman untuk diajarkan kepada murid-muridnya nanti dan hal itulah yang melatar belakangi terselenggaranya HUT BAHTRA yang ke 36. 

Hut Bahtra 36 tahun ini mengusung tema "Pemuda Bersuara Pemuda Berkarya" hadir dengan rangkaian acara: Seminar Nasional Kepenulisan bersama Boy Candra, Pagelaran Seni oleh mahasiswa PBSI, Temu alumni PBSI, dan malam puncak bersama bintang tamu yang fenomenal yakni Wira Nagara. 

Ada yang spesial di acara HUT Bahtra yang ke 36 ini, karena apa? akan ada dua orang yang sangat inspiratif hadir memeriahkan acara bergengsi ini. Ya siapa lagi kalau bukan Boy Candra dan Wira Nagara.

gantoUNP.com

Boy Candra lahir dan besar di Sumatera Barat. Pernah kuliah di jurusan Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Padang. Aktif di organisasi komunikasi dan radio di kampus (UKKPK UNP). Menulis rutin di blog rasalelaki.blogspot.com.  Aktif menulis sejak tahun 2011 Selain ingin terus menulis novel dan buku fiksi lainnya. Juga punya cita-cita menerbitkan buku puisi. Sehari-sehari bisa ditemui berkeliaran di akun-akun sosial media miliknya:

- Twitter : @dsuperboy
- Instagram : @boycandra
- Email : email.boycandra@gmail.com

Buku yang sudah terbit: Origami Hati (2013), Setelah Hujan Reda (2014), Catatan Pendek Untuk Cinta Yang Panjang (2015), Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai (2015).

Buat teman-teman yang ingin bertemu secara langsung dengan si doi, jangan lupa untuk membeli tiketnya ya. Karena sudah tersedia tiketnya dengan 4 variasi :

- Platinum : Rp 200.000,00
- Golden   : Rp 100.000,00
- Silver     : Rp 80.000,00
- Bronze   : Rp 50.000,00

Untuk pendaftar 20 orang pertama pada tiket golden, akan diberikan kesempatan buat meet and great. Jangan lupa ya 21 April 2018, Pukul 08.00 di aula Dekanat FKIP Universitas Bengkulu.


revi.us

Wira Setianagara (lahir di Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 21 November 1992) adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Wira adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-5 (SUCI 5) tahun 2015, di mana ia lolos melalui audisi di Yogyakarta, dan menjadi satu dari 16 finalis yang berhasil lolos ke putaran final SUCI 5. Wira bersama dengan Rizky Ubaidillah atau Ubai menjadi dua kontestan asal Purwokerto yang tampil pertama kali di SUCI, khususnya di SUCI 5. Wira dan Ubai mewakili kota Purwokerto di kompetisi tersebut. 

Komika yang satu ini akan menemani kamu di acara malam puncak HUT Bahtra, buat kamu juga yang ingin menghilangkan kegalauan dan kegundahan di hati kamu, silahkan datang dan jangan lupa untuk membeli tiketnya, karena panitia telah menyediakan berbagai variasi tiket:

- Platinum : Rp 50.000,00
- Golden   : Rp 35.000,00
- Silver     : Rp 25.000,00
- Bronze   : Rp 15.000,00

28 April 2018 pukul 19.00 Wib, di gedung Auditorium C Universitas Bengkulu. 

Benar-benar keren bukan acaranya? silahkan beli tiketnya!!! buruan jangan sampai ketinggalan.(Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Spektakuler" HUT BAHTRA 36 Hadirkan Boy Candra dan Wira Nagara Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti