Latest News
Saturday, 17 March 2018

5 Mahasiswa Organisatoris Yang Digadang Menjadi Presiden Mahasiswa 2018/2019



 
dhi.com

UnibKita.com || Detik-detik menuju pemilihan umum raya atau yang sering disingkat PEMIRA, akan segera berlangsung kurang lebih satu bulan lagi. Dan dalam hal ini pastinya banyak sekali para ketua umum maupun Mahasiswa/I UNIB, baik dari selingkup HIMA, UKM, ataupun BEM setingkat fakultas yang digadang-gadang akan menjadi calon presiden mahasiswa peridode selanjutnya.

Di BEM KBM Universitas Bengkulu sendiri saat ini telah dipimpin oleh saudara Zulfan Idris Shaleh Harahap, dengan kabinet kepemimpinannya yang sangat fenomenal yakni “Kabinet Aksi Kavaleri” dan sebentar lagi akan segera habis masa jabatannya. Dan itu artinya akan ada pemimpin baru yang akan meneruskan tonggak estafet perjuangan mahasiswa.  

Beberapa waktu yang lalu, penulis pun telah melakukan survey baik secara online maupun offline kepada setiap mahasiswa, baik yang ada di GB, LPTIK, PKM, Perpustakaan dan masih banyak lagi tempat lainnya. Kemudian mengenai hasil dari survey diantara ketua umum yang digadang akan menjadi presiden mahasiswa pada periode selanjutnya adalah. CEKIDOT!!!!!

1.      Habibi 
@habibi.sahil
 siapa yang tidak mengenal ketua umum UKM P3M periode 2017/2018 yang baru saja turun jabatan ini? iya, beliau bisa dikatakan memiliki pengalaman dalam berorganisasi yang cukup banyak, dan merupakan seorang yang memiliki kemampuan dalam hal kepemimpin yang baik. Laki-laki yang kerap disapa Habibi ini lahir pada tanggal 2 Mei 1997.

Berikut adalah organisasi yang pernah beliau ikuti :
- Ketua Umum UKM P3M 2017-2018
- Anggota Bidang Syiar UKM MGC 2017-2018
- Anggota Himagrotek
- Anggota HRD UKM Media Cendekia

2. Rama Azizul Hakim
instagram @rama_azizulhakim
Berikutnya adalah Rama Azizul Hakim yang berasal dari FEB UNIB jurusan Akutansi, dan beliau saat ini tengah menjabat sebagai Mentri Sosial Pengembangan Masyarakat dalam kepengurusan BEM KBM UNIB peridode 2017/2018. 

Ini dia organisasi yang pernah ia ikuti 
- Sekretaris Departemen Comdev UKM P3M KBM UNIB 2016-2017
- Kepala Departemen Comdev UKM P3M KBM UNIB 2016-2017
- Staf Advokesma BEM KBM UNIB 2016-2017
- Anggota Minat dan Bakat UKM Kerohanian KBM UNIB 2017
- Anggota FKSI KBM UNIB 2016-2017
- Anggota ILP2MI 2016-2017
- Anggota Fonas Sosmas BEM se Indonesia 2017- Sekarang

 3. Hadi Pratama



Selanjutnya ada Hadi Pratama dari Fakultas Ilmu Hukum. dan tau gak? beliau saat ini juga tengah menjabat sebagai Mentri Politik dan Kajian Strategis di Bem Kbm Unib periode 2017/2018.

Berikut adalah beberapa organisasi yang pernah beliau ikuti
- Founder Garda Muda Rafflesia UNIB
- Alumni SLE Jilid 4
- Paralegal Fakultas Hukum Unib
- KPA Wanavispa
- Komunitas Pemuda Peduli Demokrasi

4. Jon Kenedi

instagram@jhon_kenedi21
Laki-laki yang kerap disapa Jon ini, merupakan Ketua Umum UKM Fosi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB. Beliau juga merupakan seorang organisatoris yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Berikut adalah organisasi yang pernah ia ikuti:
 - Ketua Umum Fosi FKIP UNIB
- Anggota Polkastrat BEM KBM UNIB
- Sekbid Comdev UKM P3M
- Kabid Minbak UKM Fosi
- Kabid Advokasi Hima PNF
- Korwil Sumatra SLF 4.0 Unsri
- Sekbid Sosmas IMBM
- Alumni SLE Jilid IV
- Anggota Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FULDKIP) Indonesia
- Kabid Kebijakan Publik Kammi Komisariat Unib.

5. Dedi Damhuri

instagram @dedidamhuri
Yang terakhir ada Dedi Damhuri, atau yang kerap kali disapa Adam, dia merupakan ketua umum Himapbio yang menjabat periode 2017-2018, Adam pun menjadi salah satu mahasiswa yang digadang-gadang akan ikut mencalonkan diri sebagai calon Presma UNIB dalam PEMIRA mendatang.

Gimana menurut kamu siapa sih yang bakalan jadi presiden mahasiswa pada tahun ini? emm. setelah penulis paparkan hasil survey ini mohon maaf apa bila terdapat kelemahan dalam segi penulisan, dan jika ingin mendapatkan kabar lanjutannya silahkan ketik di kolom komentar!!

Jangan lupa untuk menggunakan hak pilihmu dengan sebaik mungkin, satu suaramu akan menentukan hidupmu dan universitas mu nantinya, say no to golput. Astri


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Mahasiswa Organisatoris Yang Digadang Menjadi Presiden Mahasiswa 2018/2019 Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti