Latest News
Saturday, 24 March 2018

4 Balon Cagubma Cawagubma Akan Ramaikan Pesta Demokrasi FISIP

Unibkita.Com || Jum’at 23 Maret 2018 menjadi hari terakhir untuk pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pasangan Calon Gubernur Mahasiswa (Cagubma) dan Calon Wakil Gubernur Mahasiswa (Cawagubma) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu tahun 2018. Perhelatan pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin baru untuk Fisip Unib satu tahun kedepan rencananya akan diadakan pada 18 April 2018. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) FISIP UNIB sebagai penyelenggara pesta demokrasi ini telah membuka masa pendaftaran bagi Pasangan Balon Cagubma & Cawagubma sejak Rabu, 21 Maret 2018 lalu dan ditutup pada jum’at 23 Maret 2018 pada pukul 17.00

“Animo para mahasiswa terbaik yang visioner dari FISIP UNIB tahun ini untuk merubah dan terus membenahi segala aspek dan sendi kehidupan perkuliahan di FISIP UNIB yang direpresentasikan melalui partisipasi dalam pencalonan pasangan Cagubma dan Cawagubma sangat luar biasa, terbukti dari banyaknya Pasangan Balon Cagubma & Cawagubma hingga mencapai 5 Pasang Calon. Yang awalnya dihari pertama dan kedua pendaftaran tidak ada yang mendaftar dan sempat berfikir tingkat apatisme Mahasiswa Fisip meningkat, namun terbantahkan ketika dihari penutupan di detik deik akhir menujupukul 17.00 ternyata itu waktu yang di pilih para Paslon untuk mendaftar sebagai Balon Gubma dan Wagubma FISIP UNIB" terang Nurdiansyah selaku ketua KPU FISIP UNIB tahun 2018 .

Untuk diketahui Bersama , Pasangan balon yang mendaftarkan diri dan melengkapi berkas sampai pada waktu yang telah ditetapkan KPU FISIP UNIB terdaftar sebanyak 4 Pasangan Bakal Calon Cagubma Cawagubma. Pasangan pertama yang mendaftarkan diri dan melengkapi serta menyerahkan berkas ke pihak KPU FISIP UNIB adalah Pasangan  Sandyya dari Sosiologi 2015 dan Josua William N dari Administrasi Publik 2016. Pasangan sandyya-josua yang merupakan duet antara jurusan sosiologi-Administrasi publik ini mendaftarakan diri dan menyerahkan berkas pada pukul 15.30 Wib, pada saat mendaftar, Sandyya-Josua didampingi oleh Ketua Tim sukses nya Andri Fitrianto.
Sandyya-Josua bersama timses saat menyerahkan berkas dan mendaftarkan diri ke KPU FISIP UNIB 2018

Tak lama berselang, Wakil Gubernur Mahasiswa Fisip Unib 2017 M. Riyadus Sholihin terlihat mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas kepada KPU FISIP Unib. Hasil pengamatan dilapangan Wakil gubernur Mahasiswa Fisip 2017 yang berasal dari jurusan Ilmu Komunikasi ini terlihat tidak didampingi oleh pasangannya. Informasi yang kami dapatkan , Riyadus menggaet Nadia Tri Hidayati Jurnalistik 2015 untuk maju bersanya sebagai wakil pada perhelatan Pesta Demokrasi Fisip Unib tahun ini.
M.Riyadus Sholihin saat menyerahkan berkas pendaftaran


Pasangan Ketiga yang mendaftarkan diri ke meja KPU Fisip Unib adalah Yoga Dwi Saputra-Helfi Apria yang juga duet dari Jurusan Sosiologi-Administrasi Publik. Pasangan bakal calon ini mendaftarkan diri ke KPU Fisip Unib pada pukul16.08 yang juga didampingi oleh salah satu Timsesnya.
Pasangan Yoga-Helfi bersama Timses saat mendaftar dan meyerahkan berkas ke KPU Fisip Unib


Terakhir, pasangan yang meyerahkan Berkas dan mendaftarkan sebagai Pasangan Bakal Calon Gubma dan wagubma Fisip 2018 adalah pasangan Hanif Fathin Siddiq-Vellia Paranta yang berlatar belakang kolaborasi Jurusan Perpustakaan & Sains Informasi 2015 dan Ilmu Komunikasi 2016 . Pasangan ini mendatangi stand dengan membawa pasukan Timses dan diarak setelah melakukan dekarasi di Ruang 1 GKB II Fisip Unib dan mendaftar pada pukul 16:40 WIB. Pasangan ini diiring Timses yang menamakan kelompoknya dengan sebutan Aliansi Pembaharuan Fisip.
Pasanga Hanif-Vellia yang diusung Timses Aliansi Pembaharuan FISIP saat mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas persyaratan sebagai Bakal Calob Gubma Wagubma Fisip Unib 2018

Pada berita acara KPU Fisip Unib mengenai BALON (Bakal Calon) Pasangan Cagubma-Cawagubma Fisip 2018, terdapat 5 Pasangan calon yang mendaftarkan diri, namun hingga waktu penutupan tiba, yakni pukul 17.00 WIB yang mendaftarkan diri dan megumpulkan syarat berkas pencalonan hanya 4 Pasangan Bakal Calon. 1 Pasangan Bakal Calon yakni -Romico Ardinata-Wahyu Eka Setiawan belum terlihat mengumpulkan berkas sampai waktu penutupan tiba, bahkan setelah pihak KPU Fisip Unib 2018 menunggu sampai pukul 17.20 WIB.


Untuk Tahap berikutnya , Pihak KPU akan melakukan Seleksi Berkas selama dua hari yakni pada 24-25 Maret 2018 untuk kemudian penetapan calon dan Pengambilan nomor urut pada 30 Maret 2018, untuk waktu Kampanye sendiri KPU Fisip akan meninjau ulang waktu dan pembagian jadwalnya. (Qalam3)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Balon Cagubma Cawagubma Akan Ramaikan Pesta Demokrasi FISIP Rating: 5 Reviewed By: Martyas Saputra