Latest News
Sunday, 4 March 2018

10 Alasan Mengapa Jomblo Itu Istimewa

Jomblo.com
UnibKita.com || Jomblo, satu kata tetapi sarat akan makna. Jomblo itu sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Sunda yakni Jomlo yang artinya gadis tua, atau bisa dikatakan seseorang yang tidak memiliki pasangan, bahkan ketika usianya bisa dibilang sudah tua renta. Kemudian kenapa kata tersebut bisa berubah menjadi JOMBLO? yaa... jawabannya sih simple ajah gitu, supaya bisa lebih menekan kata-katanya ketika mengejek temannya, dan muncul kepuasan tersendiri ketika mengucapkan kata Jomblo. Kalau tidak percaya coba saja anda praktikan dengan berkata jomlo, pasti rasanya kurang mantep ya kan?? hehehehe

Berkaitan dengan pengertian jomblo itu sendiri sebenarnya pengertiannya sudah meluas, dan tidak hanya terpaku kepada seorang perempuan tetapi lelaki pun juga kerap sekali menyandang gelar keistimewaan ini. Tetapi anda jangan pernah merasa berkecil hati lantaran status tabu yang melekat kepada anda ini selalu dimaknai dengan hal yang negatif melulu, karena sebetulnya anda itu patut berbangga hati karena dengan jomblo maka kita akan semakin dekat dengan siapa pencipta kita. Selain itu sebenarnya Anda itu sudah sangat di istimewakan oleh Tuhan kita, karena dengan begitu artinya kita telah berusaha mensucikan hati kita, dan hanya menautkannya kepada Rabb saja.

Perlu anda ketahui, bahwa meskipun status jomblo melekat pada diri anda, tetapi sebetulnya itulah yang menjadi keistimewaan tersendiri dalam diri anda. "Loh kok bisa sih jomblo itu istimewa?, darimana coba?", penulis pun menyadari pertanyaan semacam ini akan segera terlintas dalam benak Anda, dan penulis sendiri telah melakukan beberapa survey, dan hasilnya memang tidak sedikit yang mengatakan bahwa jomblo itu biasa ajah, tetapi disini penulis pun juga telah menemukan beberapa keistimewaan dari seorang jomblo sejati, apakah itu? simaklah beberapa penjabaran berikut ini. Check this out...

intisari grid.com
1. Tidak Banyak Pikiran
Keistimewaan yang pertama ialah tidak banyak pikiran, youps bener banget. Karena apa? Anda bisa melihat sendiri teman Anda yang memiliki pasangan, tidak sedikit yang mengatakan bahwa orang yang memiliki pacar itu cenderung lebih sering terlihat murung dan galau ketimbang bahagia. Bagaimana tidak demikian? bayangkan setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun Anda memikirkan seseorang yang belum tentu menjadi jodoh anda, atau bisa dibilang Anda itu sedang menjaga jodohnya orang lain. "Aduh si doi udah makan belum ya?, si doi udah mandi belum ya?, lagi ngapain ya kok chat aku gak dibalas? jangan-jangan dia selingkuh lagi? atau dia udah gak perduli lagi sama aku?'' . hmmm.... lihatlah betapa rempongnya pemikiran Anda jika hal itu terjadi, Anda sibuk memikirkan orang lain, sementara dirinya belum tentu memikirkan Anda, Anda sibuk memperhatikan orang lain sementara diri Anda sendiri telantarkan, bahkan terkadang sampai rela melakukan apapun demi si-doi, padahal belum tentu ia menjadi jodoh Anda. Jangan lakukan hal itu!! kasihanilah diri Anda, jangan sampai Anda menjadi cepat tua lantaran terlalu banyak memikirkan hal yang tidak semestinya.


image.com

2. Terhindar Dari Perbuatan Maksiat 
Sudah menjadi rahasia umum bahwa terhindar dari perbuatan maksiat adalah salah satu keistimewaan para jomblo sejati, terkhusus bagi orang yang menganut agama islam, bisa dibilang bahwa keistimewaan inilah yang akan menyelamatkan hidupnya baik di dunia ataupun di akhirat kelak. 


nice guy.com
3. Terhindar dari Zina
Keistimewaan yang satu ini bisa dikatakan adalah salah satu keistimewaan paling indah penuh anugerah bagi seseorang yang menganut agama islam khususnya, dengan terhndar dari zina maka apapun yang kita perbuat senantiasa dalam naungan Allah SWT. Kita akan menjadi pribadi yang lebih taat dan patuh kepada siapa pencipta kita. Seperti yang sudah saya paparkan pada postingan beberapa minggu lalu mengenai Virus Kebaperan, disitu saya telah cantumkan ayat dalam al-quran yang sangat mengharamkan perbuatan zina itu, yakni pada surat Al-Isra ayat 32, yang artinya 

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." 

Baik sekarang mari penulis tegaskan ulang, coba anda cermati arti ayat di atas! sekarang apa yang anda pikirkan? Begini saja mudahnya kita lihat dari kalimat pertama disitu ditegaskan bahwa "Dan Janganlah kamu mendekati zina"  Nah sekarang sudah saya tebalkan kata yang menjadi inti disini, kata Mendekati ini adalah dalam tanda kutip? dalam artian apa? Mendekati saja sudah tidak diperbolehkan, lantas bayangkan saja bagaimana jika kita telah melakukannya? Anda pasti sudah tahu konsekuensinya. 
Oleh karena itu berbahagialah para jomblo sejati, karena sesungguhnya anda itu telah menyegel hati dan perasaan anda untuk sebuah kesucian yang hakiki, yang dengan kekayaan hati nan suci tersebut, anda akan dengan bangga mempersembahkannya kepada jodoh dunia dan akhirat anda, Amin Ya Rabbal Alamin.


Tribunnews.com
4. Belajar Hidup Hemat
     Keistimewaan yang satu ini adalah keistimewaan berdasarkan fakta yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Benar sekali, dengan anda belajar hidup hemat, itu artinya anda telah menabung untuk mempersiapkan masa depan yang benar-benar sejati milik anda. Anda tidak perlu dipusingkan dengan si doi yang setiap malam minggu minta di traktir makanan, ngajak main ke tempat karaoke, membelikan apa yang doi inginkan, merayakan anniversary, merayakan ulang tahun, dll sebagainya. penulis terkadang merasa bingung sendiri, karena apa? apakah mereka tidak merasa rugi sudah melakukan segala-galanya untuk doi yang belum tentu jadi jodohnya. Bahkan yang terkadang miris, uang tersebut terkadang ia dapatkan dari hasil membohongi orang tua. Padahal seharusnya anda paham bagaimana kedua orang tua anda berjuang mati-matian untuk menyekolahkan anda, mungkin anda sering mendengar seorang ayah saking kerasnya berjuang ia akan berkata
"Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala"  

Nah bayangkanlah sendiri sesakit apakah perjuangannya, tetapi ternyata dusta yang anda persembahkan. Naudzhubillah jangan sampai anda seperti itu, saya percaya anda yang membaca tulisan ini adalah orang-orang yang masih suci hatinya, orang-orang yang akan dimuliakan oleh Allah SWT, Amin ya Rabbal Alamin


wordpress.com
5. Menjadi Pribadi yang Visioner
    Sudah tidak asing lagi bahwa seorang jomblo sejati akan lebih fokus hidupnya, akan lebih tertata cara berpikirnya, akan lebih visioner dalam menentukan tujuan hidup. Ia akan lebih leluasa untuk mencari dan memperdalam bidang keilmuannya, akan sangat berbeda dengan seorang yang memiliki pacar. Orang yang memiliki pacar jangankan fokus pada masa depan, fokus kepada diri sendirinya saja bisa jadi terbengkalai, seorang yang memiliki pacar 99,9 % bisa dikatakan akan sibuk memikirkan kekasih hatinya, naluriah hati seorang manusia memang, bahwa seorang yang sedang jatuh cinta itu ibarat kata pepatah "Kotoran hewan saja dianggapnya cokelat" tidak ada yang salah memang dengan cinta, itu adalah fitrah manusia. Tetapi waktu dalam menentukan kapan datangnya cinta itu kita sendiri yang memilih, oleh karena itu datangkan cinta di waktu yang tepat. Jangan anda menjadi seorang yang merugi, manfaatkan masa muda anda dengan sesuatu yang positif, maka insyaAllah akan positif pula masa depan anda. 

Mind Boy.com
6. Mandiri
     Mandiri satu kata tetapi sarat akan makna, benar sekali disinilah salah satu letak keistimewaan para jomblo, ia tidak akan mudah bergantung kepada orang lain, ia juga tidak akan mudah merepotkan orang lain, ia akan berusaha untuk menyelesaikan masalah tanpa merengek meminta bantuan kepada seseorang terkhusus pacar. Gimana mau minta bantuan? Pacar ajah gak ada wkwkw... bercanda. Anda mungkin sudah mengamati bahwa orang yang memiliki pacar itu cenderung mengidap virus ketergantungan pada pacar. 

Sebagai contoh anda adalah seorang mahasiswa dengan pacar yang kebetulan jurusannya pun sama dengan anda, bahkan satu kelas semisal, anda tahu ia paling pintar di kelas, lantas anda jatuh cinta dan anda tertarik lalu memutuskan untuk memacarinya, kemudian setiap kali ada tugas anda akan dengan mudah meminta ia mengerjakan tugas anda, tanpa anda sendiri belajar. Hal itu anda lakukan secara terus-menerus, akhirnya begini akan muncul opini dalam benak pacar anda "emang gue ini babu lo? Loe ajah sekarang nyuruh-nyuruh gue, padahal jadi suami ajah belum, gimana masa depan gue?" Bayangkan sudah pasti akan segera di depak dari zona ternyaman anda. Nah rasakanlah itu!!

sekedar saran, jangan sampai anda terlalu bergantung kepada orang lain, berusahalah sendiri selagi anda memiliki kekuatan, anda semestinya bersyukur karena Tuhan telah memberikan nikmatnya yang sungguh luar biasa terhadap anda, anda diberinya mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, kaki untuk berjalan, kemudian akal, dan pastinya adalah kehidupan ini semua Tuhan kasih dengan gratis, maka manfaatkanlah hidup anda dengan sebaik-baiknya. Anda ingin seperti apa citra anda di mata orang lain, adalah anda sendiri yang menentukan.


wordpress.com
7. Jomblo Bebas Lirik Sana Lirik Sini
     Benar gak sih kalau jomblo itu bisa bebas lirik sana lirik sini? jawabannya BENAR sekali, seorang jomblo akan lebih mudah untuk memilih pasangannya sendiri, tentunya dengan cara berkualitas. Berbeda hal dengan yang sudah memiliki pacar, jika mata anda selalu jelalatan kesana-kemari bukan tidak mungkin ujung-ujungnya anda akan terkena gampar, bahkan yang paling menyakitkan anda pasti akan langsung diputuskan "Up dulu gan" 
Seorang jomblo pasti akan jauh lebih bahagia, ia bisa dengan bebas berteman dengan siapapun tanpa ada yang melarang dan mengekang. Bisa dengan bebas berbicara tanpa jaim, tentunya dengan kebebasan itu ia juga akan dengan mudah bisa berprestasi dan berkarya sesuai dengan bidangnya. 


anime.com
8. Malam Minggu Bermakna
    Malam minggu seorang jomblo akan sangat berbeda jauh dengan seorang yang memiliki pasangan. Karena seorang jomblo biasanya akan menghabiskan waktunya untuk lebih melakukan suatu hal yang positif dan bermakna. sedangkan seorang yang memiliki pasangan akan cenderung menghabiskan malam minggunya untuk berduaan kemudian mojok. Dan yang saya pikirkan kok ya mau di ajak mojok di tempat gelap? banyak nyamuknya lagi? dan yang paling parah kok ya mau mojok di pantai? di tempat yang sepi kayak gitu? gimana kalau sampai kesurupan? kan gak lucu. Lagi lagi si cewek pasti yang dirugikan. Untuk anda para perempuan sejati jangan pernah mau di ajak mojok, jangan pernah mau disentuh, jangan pernah mau diperlakukan seperti barang. Anda itu istimewa tidak seharsunya diperlakukan seperti itu. Dan untuk anda para lelaki, jagalah pandangan dan hawa nafsunya. Dekatkanlah diri kepada yang di atas. Jangan sampai anda mengotori kesucian hati anda dengan zina yang benar-benar akan mengiring anda pada panasnya api neraka. 
jadi pergunakanlah malam minggu anda dengan hal yang bermanfaat.


merdeka.com
9. Bebas Tugas Antar Jemput
     Benar banget ni guys, bukankah anda para jomblo terbebas dari tugas rutin ini? disisi lain anda pun bisa menghemat bahan bakar kendaraan bermotor anda. Daripada pagi-pagi berzina bukankah lebih baik jika ketika anda di jalan bertemu dengan seseorang yang lebih membutuhkan tumpangan itu akan lebih mendatangkan pahala bagi anda. Apalagi jika anda menolongnya tulus ikhlas maka insyaAllah berkah sudah hari-hari anda. 

hipwee.com
10. Jomblo adalah masa yang berkaulitas
      Tiba saatnya pada keistimewaan yang terakhir yakni jomblo adalah masa yang berkualitas. Hmmm.... bener gak sih guys? kalau menurut aku sih bener wkwk... karena pada masa inilah kita bener-bener bisa bebas menentukan pilihan kita, bisa dengan bebas mengeksplore bakat kita, potensi yang kita miliki, serta menyibukkan diri dengan hal-hal yang akan menunjang masa depan kita itu agar lebih baik lagi kedepannya. 

Jangan sampai anda disibukkan dengan hal yang negatif, bergabunglah dengan seseorang yang memiliki visi dan misi yang sama dengan anda, yang sejalan pemikirannya dengan anda. Jangan khawatirkan bahwa anda tidak akan laku, tenang saja hidup kita ini sudah ada yang mengatur, segala sesuatu di dunia ini telah diciptakan oleh Tuhan secara berpasang-pasangan, perbaikilah diri anda, jodoh adalah cerminan diri anda, jadi jika anda ingin mendapatkan jodoh yang berkualitas maka tingkatkanlah kualitas diri anda. pantaskan diri anda untuk menjemput jodoh anda itu, makan InsyaAllah pasti ada jalannya. (Astri)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 10 Alasan Mengapa Jomblo Itu Istimewa Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti