Latest News
Tuesday, 20 February 2018

Wah, Jomblo Ngobrolin Nikah?! Ternyata Ini Loh yang Sering Dipertanyakan Para Jomblo! (Yang Jomblo Wajib Baca)

UnibKita.com II Nikah, nikah, nikah. Kenapa seru banget ya kalo para jomblo ngebahas nikah? Para jomblo fii sabilillah pasti pernah ngomongin nikah waktu ngumpul sama teman-teman. Jaman sekarang banyak banget foto-foto para pasangan nikah muda bertebaran di sosial media. Kadang, foto mereka itu bisa bikin baper. Iya nggak sih?

Halalkan atau tinggalkan! Himbauan nikah muda dan menghindari maksiat lagi gencar di sosmed nih. Membuat kita mulai bertanya-tanya akan momen sakral itu. Sebenarnya apa aja sih yang sering dibahas para jomblo kalo lagi ngobrolin nikah? Kok bisa seru banget? Kamu jomblo juga kan? Ayo di baca!




sumber: imgrum.org


1. Kira-kira Jodoh Aku Siapa Ya?

Ngaku deh, kamu pasti pernah penasaran sama jodoh kamu. Apakah dia seseorang yang tinggal di belahan dunia lain ataukah dia adalah tetangga depan rumah kalian? Hahaha. Jodoh memang sebuah misteri. Nggak sedikit juga yang berdoa agar bisa berjodoh dengan seseorang yang dikagumi. Memang seru deh kalo nebak-nebak jodoh sama temen-temen. 

Pasti pernah dengar kan kalau jodoh adalah cerminan diri kita? Makanya sekarang nggak perlu nebak-nebak jodoh. Fokus aja dulu untuk kuliah, memperbaiki dan memantaskan diri untuk menjadi lebih baik. Orang yang baik akan dipertemukan dengan jodoh yang baik pula. Jika memang sudah waktunya pasti akan bertemu kok.

2. Pengen Nikah Umur Berapa?

Jujur deh, kamu pasti pernah ngomong ke teman kamu kalau kamu punya target umur menikah. Mahasiswa kayak kita-kita sebenarnya udah berada di umur yang cukup untuk menikah. Tapi dari beberapa mahasiswa Unib yang penulis tanya, rata-rata mereka pengen nikah di umur 22-27. Wah, banyak yang pengen nikah muda ya ternyata. Lalu bagaimana dengan kamu sendiri? Pengen nikah muda atau nikah tua? Hehehe. Yah, itu mah tergantung takdir Allah dong :)

3. Pesta Pernikahanku Nanti Temanya Apa Ya?

Nah, ini sering banget nih diomongin para jomblowati, termasuk penulis sendiri! Hahaha. Kalo berdasarkan wawancara kecil-kecilan dengan teman-teman, ada yang pengen pernikahan bergaya adat daerah, ada yang pengen gaya nasional dan bahkan ada yang cuma pengen syukuran sederhana abis Ijab Qabul. Kalau kalian gimana? Adakah yang udah punya rencana buat konsep pernikahan di masa depan? Hahaha.

4. Nanti Kalau Udah Nikah, Tinggal Dimana Ya?

Pasangan yang udah menikah, terkadang mereka pindah ke rumah baru. Ada juga yang pindah ke rumah mertua. Nah, jodoh aja belum ketemu, kok udah bahas mertua aja? Hehehe. Tapi ternyata ini juga sering diobrolin loh sama jomblo-jomblo baper :) Hehehe. Banyaknya isu-isu yang mengatakan kalau mertua dan menantu itu sering nggak akur menyebabkan para jomblo bertanya-tanya. Nanti kalau udah nikah aku tinggal dimana ya? Di rumah baru tanpa orang tua atau serumah dengan mertua ya? Duh, kalau mertua aku nanti cerewet gimana? Nanti aku nggak betah. Yupp, kayaknya harus mulai belajar jadi menantu idaman nih!

5. Mau Punya Anak Berapa?

Aduduh, yang ini mah sering banget jadi obrolan penulis dengan teman-teman. Eh, kalo udah nikah mau punya anak berapa? Anak pertamanya pengen cowok apa cewek? Foto anak-anak di Instagram kok lucu banget ya? Kapan ya punya anak sendiri? Duh, kira-kira begitulah bahasan mahasiswa jomblo yang baper. Yang sering gini sih pasti para jomblowati nih. Yaudah, sabar aja. Allah sudah menyiapkan rencana yang yang terbaik kok untu kita yang masih jomblo ini.

So, berdasarkan wawancara kecil-kecilan, kira-kira itulah yang sering dibahas para mahasiswa jomblo di Unib. Apakah menurut kalian masih ada yang sering dibahas selain 5 hal diatas? Kalian para jomblo pasti tahu :) (Risa Fitria)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wah, Jomblo Ngobrolin Nikah?! Ternyata Ini Loh yang Sering Dipertanyakan Para Jomblo! (Yang Jomblo Wajib Baca) Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid