Latest News
Sunday, 25 February 2018

Kupas Tuntas Visi-Misi, KPU FKIP Adakan Debat Terbuka CAGUB-CAWAGUB

Unibkita.com|| Pesta demokrasi kembali dimulai, terbukti dengan telah diadakannya Debat terbuka calon Gubernur dan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Bengkulu yang dilaksanakan pada 22 Februari 2018 pada pukul 14.00 WIB. Debat terbuka ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Bengkulu atau biasa disebut dengan KPU FKIP. Debat terbuka ini juga merupakan tempat bagi pasangan calon untuk mengenalkan, memaparkan, serta mengupas sampai tuntas visi misi mereka yang akan menjabat selama satu tahun. Untuk tahun ini, Tim KPU FKIP mengusung tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Disiplin, Bertanggung jawab Serta Berkompeten untuk FKIP yang Lebih Baik”. 


Terdapat dua kandidat yang menyalonkan diri, mereka yaitu Budi Santoso (Pendidikan Fisika) dan Agus Irawan (PGSD) yang mendapatkan nomor urut 1 kemudian dinomor urut 2 ialah Fadli Zil Ikram (Pendidikan Kimia) dan Nurhanifah (PGPAUD). Debat terbuka ini dibuka langsung  oleh Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan FKIP Dr. Azwandi, MA di Aula Dekanat FKIP.


Debat terbuka ini, dirangkai dalam bentuk tanya jawab dengan 3 oang panelis dan 1 orang moderator sebagai pemimpin utama jalannya debat. Tiga orang panelis tersebut ialah Dr. Arono, S.Pd, M.Pd selaku perwakilan Dosen. Panelis kedua Hengki Buyung perwaikilan BEM KBM Universitas Bengkulu dan panelis ketiga Sipsiansyah sebagai perwakilan BEM KBM FKIP. Sedangkan Moderator untuk acara ini ialah Arif Rahmatullah.


Sebelum diberikan pertanyaan, kedua pasangan calon menampilkan video yang berisikan latar belakang CAGUB-CAWAGUB, visi, misi serta video-video dukungan dari para mahasiswa FKIP. Setelah menyampaikan sedikit pengantar, masing-masing pasangan calon mendapatkan 5 pertanyaan, yaitu 3 pertanyaan dari panelis, 1 pertanyaan dari pasangan calon lawan dan 1 pertanyaan dari pihak netral.

Telah ditetapkan oleh panitia pelaksana, bahwa masing-masing pasangan calon mendapatkan kesempatan 7 menit untuk berbicara dan menjawab pertanyaan. Tiap pasangan calon saling melengkapi jawaban sehingga seluruh pertanyaan dapat dijawab dengan baik. Mereka menjawab dengan jawaban yang optimis dan meyakinkan. Pasangan calon nomor urut 1 dapat menjawab semua pertanyaan dengan lancar dan baik, begitu juga dengan pasangan calon nomor urut 2. 

Di akhir acara debat kandidat tersebut, masing-masing pasangan calon menghimbau agar setiap mahasiswa FKIP dapat menggunakan hak suaranya pada Selasa, 27 Februari 2018 mendatang di TPS yang ditentukan. Para mahasiswa diharapkan memilih sesuai pilihan hatinya dengan tujuan membangun FKIP UNIB ke arah yang lebih baik. Setelah itu mereka bersalaman dan berfoto bersama. (Risa Fitria)







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kupas Tuntas Visi-Misi, KPU FKIP Adakan Debat Terbuka CAGUB-CAWAGUB Rating: 5 Reviewed By: Risha Fitria Nursahid