Latest News
Sunday, 18 February 2018

BEM FMIPA UNIB Resmi Luncurkan Forum Perempuan MIPA

Dokumentasi Bersama Pemateri
UnibKita || Jumat, 16 Februari 2018 BEM KBM FMIPA Universitas Bengkulu, telah resmi membuka acara FORMIPA atau Forum Perempuan MIPA, yang diadakan di Gedung PKM tepat pada pukul 10.00 WIB. Dengan mengusung tema "Perempuan Pencetak Generasi Madani" serta menghadirkan pemateri yang begitu luar biasa yakni seorang Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM KBM UNIB tepatnya pada masa Kabinet Dewandaru di tahun 2016/2017, yakni saudari Astri Wijayanti, S.I.Kom.

Pada kesempatan ini beliau telah memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pengertian dari perempuan pencetak generasi madani itu sendiri, yakni masyarakat madani itu sendiri merupakan masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani, memaknai kehidupan. Generasi Madani menjadi pioner masyarakat madani, kemudian generasi madani ialah generasi yang tahu akan budayanya, manfaatnya, apa yang ingin dibangun, apa yang dicita-citakan dalam kehidupan dunia ataupun akhirat, menjadi generasi yang membentuk dan mempertahankan adab kebaikan.

Dokumentasi Penyampaian Materi oleh Pemateri
Peserta FORMIPA
Selain itu dalam membahas mengenai perempuan itu tidaklah sulit karena sejatinya ia adalah makhluk yang sama dengan makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya. Selanjutnya perempuan itu sebetulnya memiliki beban yang amat sangat berat. Perempuan itu tidak seharusnya memiliki pemahaman sumur, dapur, kasur, perempuan itu wajib memiliki pemikiran yang kritis agar tidak mudah diremehkan, dan harus berhati-hati dalam segala hal. Perempuan zaman sekarang itu memiliki kebebasan dalam segala hal, jika dibandingkan dengan zaman dahulu pastilah sangat jauh sekali, oleh sebab itu perempuan zaman sekarang itu harus lebih ekspresif dan bersahaja serta memiliki prospek kedepan yang benar-benar tertata. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BEM FMIPA UNIB Resmi Luncurkan Forum Perempuan MIPA Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti