Latest News
Sunday, 10 December 2017

NoteD'day Sukses Gelar Nobar Film "Nikahi atau Akhiri"

UnibKita.com II Hari ini Ahad, 10 Desember 2017, Komunitas NoteD'day Inspiring telah sukses menggelar acara Nonton Bareng Film Nikahi atau Akhiri yang bertempatkan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kantor Gubernur Bengkulu. Acara nobar ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berlatar belakang serta berasal dari berbagai komunitas, yayasan dan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Menurut Dara Notia, acara nobar ini juga mendapat dukungan dari Plt. Gubernur Bengkulu yaitu Bapak Dr. Rohidin Mersyah
Komunitas NoteD'day ini dibuat dilatarbelakangi karena melihat kondisi anak sekarang atau yang lebih kita kenal dengan Kids Zaman Now yang mengalami masa Puberitas yang terlalu cepat dan terlalu dini serta telah maraknya fenomena 'Pacaran' yang bukan menjadi hal yang hanya di rasakan dan dilakukan oleh orang dewasa lagi, bahkan sekarang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) pun telah banyak yang telah melakukan 'Pacaran' ini, didasari karena hal miris inilah akhirnya di bentuk sebuah komunitas yang di beri nama NoteD'day serta peluncuran sebuah film pendeknya pula. Harapannya, agar masyarakat yang mayoritas beragama Muslim dapat sadar bahwasanya seorang Muslim/mah sangat dilarang untuk berpacaran sebelum menikah.
Setelah selesai pemutaran film pendek itu (Nikahi atau Akhiri), acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh para pemain serta para crew dalam pembuatan film ini. Dalam sesi ini pula, para peserta di berikan kesempatan untuk dapat memberikan komentar mereka terhadap filmitu. Beragam komentar yang diberikan penonton, seperti ada penonton yang berkomentar terhadap suara percakapan di film itu masih perlu dipoles lagi, dan juga kalo bisa suara lain selain suara pemain dihilangkan saja, seperti suara mobil dan motor yang cukup mengganggu penonton. Ada juga penonton yang memberikan saran terhadap sound systemnya diusahakan sudah di stell atau di setting terlebih dahulu sehingga dapat terdengar jelas oleh penonton. Meski begitu, seluruh peserta nobar sangat mengapresisasikan karya seni film dari para pemuda/pemudi Bengkulu ini, dan para penonton sangat menantikan eposode selanjutnya dari film ini. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan hiburan yang dimeriahkan oleh banyak sekali pengisi, mulai dari group Nasyid, Akustik hingga Dance persembahan dari seluruh panitia. Dan yang terakhir, acara di akhiri dan ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang beruntung.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: NoteD'day Sukses Gelar Nobar Film "Nikahi atau Akhiri" Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam