Latest News
Monday, 6 November 2017

Meriahnya Pembukaan POIF XX Plus HIMAFI 2017

UnibKita.com II POIF adalah singkatan dari “Pekan Orientasi Ilmiah Fisika” yang merupakan sebuah Pekan Fisika yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FKIP UNIB sebagai upaya unyuk meningkatkan kemajuan serta inovasi dan juga kompetisi dalam bidang Fisika terkhusus untuk bidang pendidikan.
Pada hari ini Senin, 06 Nopember 2017 acara pembukaan Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF) XX Plus 2017 telah dilaksanakan, bertempat di Gedung Auditorium Gedung C Universitas Bengkulu. Bapak Dr. Mochamad Ridwan, SE., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan secara langsung membuka Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF) XX Plus 2017 yang ditandai dengan pemotongan pita di halaman depan Gedung Auditorium Universitas Bengkulu.
Selain itu, dalam pembukaan POIF juga menampilkan pertunjukkan – pertunjukkan yang dibawakan oleh mahasiwa/mahasiswi Fisika FKIP UNIB. Seperti tari sambutan, paduan suara, tari kreasi, ada juga parade musik, serta masih ada beberapa pertunjukkan seni yang di tampilkan mahasiswa/mahasiswi Pendidikan Fisika UNIB dalam Pembukaan Pekan Orientasi Ilmiah Fisika.
Ketua Panitia dari Pekan Orientasi Ilmiah Fisika Niko Utomo juga menjelaskan mengenai jumlah peserta yang mengikuti POIF XX Plus 2017 yang terdiri dari LCTF tingkat SMA sebanyak 24 tim dan 13 tim untung tingkat SMP, Lomba Bintang Fisika Raflessia (BFR) tingkat SMA sebanyak 29 orang dan tingkat SMP sebanyak 19 orang, Mading tingkat SMA sebanyak 19 tim sedangkan tingkat SMP sebanyak 13 tim, Lomba Robotik sebanyak 13 tim, LKTI tingkat SMA sebanyak 11 tim, Roket Air sebanyak 31 tim, Poster sebanyak 44 Poster yang telah di terima panitia, dan yang terakhir yaitu Olimpiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera sebanyak 75 orang peserta.
Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF) XX Plus 2017 ini akan dilaksanakan selama 6 hari dari hari ini Senin, 06 Nopember 2017 sampai dengan Sabtu, tanggal 11 November 2017. Yang akan berlokasi di dua lokasi utama, yakni di Gedung Auditoruim Gedung C Universitas Bengkulu,serta di Laboratorium Pembelajaran FKIP Universitas Bengkulu. _Bairam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Meriahnya Pembukaan POIF XX Plus HIMAFI 2017 Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam