Latest News
Tuesday, 14 November 2017

Ikatan Mahasiswa Akuntansi Tarumanegara Gelar National Tax Seminar & Workshop AeoL

Unibkita.com|| Ikatan Mahasiswa Akuntansi Tarumanegara (IMAKTA) merupakan sebuah Organisasi Kemahasiswaan Akuntansi yang telah terbentuk sejak tahun 1984. National Tax Seminar merupakan salah satu seminar yang diselengarakan oleh IMAKTA. Dengan pengalaman selama 20 tahun, IMAKTA siap mengadakan seminar yang berskala nasional ini. Tahun 2017 ini, mereka mengusung tema “The Mechanism of Automatic Exchange of Information to Maximize The Potential of  Tax Reveneu In Indonesia”.

National Tax Seminar dan Workshop adalah seminar yang berisikan tentang pajak yang tertanggung oleh rakyat terhadap suatu negara serta adanya pelatihan akan pajak yang ada di Indonesia. Acara ini ditujukan kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara dan Umum yang diadakan pada hari Selasa, 14 November pukul 08.30-14.00 WIB (National Tax Seminar) di Ruang Auditorium Gedung Utama Lt.3, Universitas Tarumanegara Kampus 1 dan 17 November pukul 07.30-14.00 WIB Workshop Danny Darussalam Tax Center.

National Tax Seminar ini akan diisi oleh pembicara yang memang ahli dibidang perpajakan. Sebagai pembicara 1 yaitu Prof.Dr.Poltak Maruli John Liberty Hutagaol, M,Acc., M, Ec(hons),SE.,Ak, selaku Direktur Perpajakan Internasional sekaligus Direktorat Jenderal pajak. Pembicara 2 yaitu Yustinus Prastowo, S.E., M. Hum.,M.A. selaku Direktur Eksekutif Center For Indonesia Taxation Analyisis dan yang bertindak sebagai  pembicara utama ialah Drs, Ken Dwijugiasteadi, Ak, M.Sc. selaku Direktur Jenderal Pajak. Semua pembicara handal ini akan ditemani oleh DR. Ngadiman SH.,SE.,M.Si, selaku Dosen Universitas Tarumanegara dan Tax Lawyer. Beliaulah yang  bertindak sebagai Moderator.

Selaku penyelenggara IMAKTA ingin memperkenalkan dan mensosialisasikan kebijakan baru Pemerintah mengenai transparansi pajak yaitu Automatic Exchange Of Information( AeoI) kepada mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat umum. AeoI sendiri merupakan pengiriman informasi tertentu mengenai wajib pajak pada waktu tertentu secara periodik, sistematis dan berkesinambungan dari negara sumber penghasilan atau tempat menyimpan kekayaan kepada negara Residen Wajib Pajak. Program ini akan dilaksanakan di Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan berbagai negara lain didunia. Pelaksanaan AeoI memiliki target utama yakni mendukung uasaha pemerintah untuk mencapai target rasio pajak. Dengan semua latar belakang inilah, akhirnya IMAKTA menyelenggarakan “National Tax Seminar dan Workshop 2017”. Melalui kegiatan ini pula, IMAKTA ingin menjadi media bagai mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat umum dalam mengembangkan ilmu perpajakan sekaligus menanamkan kepatuhan dan ketaatan kepada setiap wajib pajak dan sekaligus menjalankan keajibannya.

Tak hanya sebatas seminar dan workshop, IMAKTA juga menyelenggarakan Sponsor Exhibition yang bertemakan Urban City. Urban memiliki artian nuansa perkotaan, dan City berarti kota. Kata Urban sendiri selalu dikaitkan dengan perkotaan yang hidup. Sejalan dengan tema Sponsor Exhibition yaitu Urban City. Penggabungan dua kata ini merupakan penggabungan antara suasana perkotaan yang hidup, yang dipenuhi dengan etalase toko dengan segala aktivitas didalamnya. IMAKTA ingin menampilkan sebuah Sponsor Exhibition dimana pengunjung dapat merasakan suasana perkotaan yang bersemangat, dan disaat bersamaan disuguhi pelayanan yang profesional. Pelaksanaan Sponsor Exhibitionsuah sudah dimulai dari tanggal 30 Oktober sampai 1 November berlokasi di Lantai Dasar Hal BC Kampus II Universitas Tarumanegara. [mwh]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ikatan Mahasiswa Akuntansi Tarumanegara Gelar National Tax Seminar & Workshop AeoL Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita