Latest News
Tuesday, 12 September 2017

Tragedi Rohingya, Elemen Mahasiswa UNIB Galang Dana Hingga Gelar Doa Bersama

Unibkita.com || Aksi solidaritas untuk umat muslim dari etning Rohingya terus disuarakan, termasuk di Kota Bengkulu. Kekerasan terhadap kaum minoritas Muslim Rohingya yang terjadi belum lama ini menarik simpatik beberapa kalangan termasuk di Indonesia. Mahasiswa Universitas  Bengkulu yang tergabung dalam Gerakan  UNIB Untuk Rohingya melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap Muslim Rohingya, Myanmar.

sumber gambar: FB UKM Kerohanian

Puluhan kejahatan genosida yang menimpa suku Rohingya di Myanmar menggerakkan hati siapapun, inilah yang mendasari BEM KBM UNIB bersama UKM Kerohanian, Lembaga Dakwah Fakultas selingkup UNIB  dan BEM Fakultas UNIB  menggelar Aksi Galang Dana Rohingya dan menyebutnya sebagai  Gerakan UNIB Untuk Rohingya.

Aksi  ini dilaksanakan sejak 5-6 September 2017 dimulai dari pukul 06.30 WIB dikawasan UNIB belakang, Rektorat UNIB dan masing-masing Fakultas, Jurusan dan Dekanat. Lewat orasi dan poster yang dibentangkan mereka mengetuk kepedulian mahasiswa lainnya . Kardus kardus penggalangan dana disodorkan , mengharap “bukti “ kepedulian. Aksi dipimpin langsung oleh Ketua Umum UKM Kerohanian yakni Sugito. 
sumber gambar: FB UKM Kerohanian

Tak hanya sampai disitu, mereka  pun melaksanakan doa bersama untuk Rohingya pada Senin, 11 Setember 2017 pukul  15.00 WIB berlokasi di Masjid Darul Ulum UNIB.  Adapun agendanya ialah Sholat Ghaib, tabligh akbar, penyerahan donasi kepada  Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dan sholat Ashar berjamaah.

Sholat  Ghaib ini dipimpin langsung langsung  oleh Ust. Adi Sucipto Lc. Sholat Ghaib tersebut ditujukan untuk etnis Rohingya yang tewas karena dibunuh, diintimidasi tentara dan pemerintah Myanmar

sumber gambar: FB UKM Kerohanian

Dalam penggalangan dana tersebut  terkumpul dana Rp 24.438.500.00, seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan langsung ke PKPU yang merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional. Penyerahan dana  diserahkan langsung oleh Dr. Mochamad Ridwan,SE,M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNIB.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tragedi Rohingya, Elemen Mahasiswa UNIB Galang Dana Hingga Gelar Doa Bersama Rating: 5 Reviewed By: Septiani _