Latest News
Monday, 11 September 2017

FKH Adakan Gerakan Bengkulu Hijau Bebas Polusi Lewat Kampanye Publik

UnibKita.com || Global warming atau yang lebih biasa dikenal dengan istilah pemanasan global merupakan suatu proses meningkatnya suhu rata - rata atmosfer, laut, dan daratan bumi, yang disebabkan salah satunya karena hilangnya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian ruang terbuka hijau. Bukan hanya itu, kualitas udara pun semakin hari semakin buruk, akibat kurangnya ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai penyaring dan pengikat gas CO2, zat - zat pencemar dan debu, serta sebagai penghasil gas O2, penyerap air dan banyak lagi manfaat ruang terbuka hijau bagi lingkungan lainnya.


Atas dasar itulah, Provinsi Bengkulu sebagai Sekjen Forum Komunitas Hijau (FKH) Nusantara mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk dapat hadir dan memeriahkan acara Kampanye Publik serta Talk Show Rembug Live. FKH sendiri merupakan Forum Komunitas Hijau yang mengajak masyarakat ikut andil dan berperan dalam Gerakan Bengkulu Hijau, Bebas Polusi dengan tema "Kualitas Udara Sebagai Aset Terpenting Dalam Menunjang Investasi di Daerah yang Berkelanjutan".

Acara ini akan berlangsung dalam 2 bentuk acara, yakni: Pameran, yang akan berlokasi di Taman Wisata kota Bengkulu (Taman Remaja) yang berlangsung dari tanggal 9 s/d 22 September 2017, serta Live Talk Show Rembug Kota Hijau pada tanggal 20 September 2017 pukul 08.00 WIB yang berlokasi di taman wisata Kota Bengkulu (Taman Remaja).


Dalam kegiatan ini, nantinya masyarakat akan diberikan banyak pengetahuan tentang pentingnya menjaga kualitas udara sebagai upaya mendukung terwujudnya kota hijau. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu "Wonderful Bengkulu 2020" sebagai Destinasi Wisata Internasional.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 10 kota di Indonesia, diantaranya yakni Sabang, Jambi, Darmasraya, Bengkulu, Palembang, Tapin, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tulung Agung, serta Bima dan yang terpenting dari semua kegiatan ini adalah masyarakat tidak perlu membayar untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini, alias GRATISSS..
Ayo semua masyarakat Bengkulu tumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan demi terwujudnya Bengkulu Fresh dan Bengkulu yang lebih baik lagi....
#Bay
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FKH Adakan Gerakan Bengkulu Hijau Bebas Polusi Lewat Kampanye Publik Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam