Latest News
Friday, 22 September 2017

Bella, Perempuan tangguh dari UNIB Harumkan Nama Indonesia dalam ajang Asia Word Jujitsu 2017 di Thailand

UnibKita || Bella Despasari, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bella merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu tahun 2016. Dalam menjadi mahasiswa UNIB tidak banyak yang mengetahui bakat dara asal Palembang ini, banyak teman temannya yang tidak menyangka bahwa bakat dara satu ini adalah Jujitsu.
Perkenalannya dengan jujitsu di awali ketika Bella masih duduk di bangku SMA, tepatnya kelas 2 SMA. Saat itu ada salah satu temannya yang mengajak bella untuk mencoba jujitsu. Karena ingin merasakan hal yang baru, Bella pun mengikuti temannya dan mendapatkan kecintaan tersendiri terhadap bela diri ini, dan ditekuninya hingga saat ini.

Untuk menjadi seorang atlet dalam ajang bergengsi tentu banyak proses yang harus Bella lalui demi mencapai cita - cita nya untuk menjadi salah satu atlet yang mengharumkan ibu Pertiwi. Dimulai dari mengajukan nama ke Program Indonesia Emas (PRIMA) hingga lolos dan sampai akhirnya mengikuti Pelatnas yang sudah ia lalui hampir selama 7 bulan.

Asia World Jujitsu 2017 di Thailand merupakan uji coba sebagai latihan yang sudah dilakukan dan sebagai tes mental bertanding langsung dengan orang luar, sebelum nanti bertanding dalam ajang olahraga paling bergengsi di Asia yakni Asian Games 2018 di Jakarta Palembang.

Perempuan berzodiak Sagitarius ini sebelumnya juga sempat menjajal Karate, namun Bella lebih memilih untuk fokus menjalani jujitsu. Dalam Asia World Jujitsu 2017 di Thailand, diikuti oleh sekitar 6 negara. Dan Indonesia berhasil membawa pulang total 3 medali dalam ajang tersebut, yakni 2 Perak dalam kategori Show System Women oleh Bella Despasari dan Siti Aisyah Nurulhuda dan Show System Men oleh Very Maradona Sinaga dan Irvan Ramadhan serta 1 medali perunggu dalam kategori Nezawa oleh Fikri Ramadhan.

Bella juga berpesan untuk seluruh generasi muda di Indonesia dan khususnya mahasiswa mahasiswi Universitas Bengkulu untuk selalu berprestasi dan tetap berjuang, buat bangga bangsa ini, kibarkan merah putih di negara orang, buatlah harum nama Indonesia di dunia, jadilah generasi yang berkualitas untuk berprestasi, jangan pikirkan apa yang diberi pemerintah untuk anda, tapi pikirkan apa cara anda untuk membawa Indonesia di dunia dengan bangga.

Rencananya, dalam November mendatang Bella juga akan mengikuti sebuah kompetisi yang masih di rahasiakan tanggal dan tempat nya.
Tetap semangat Bella Despasari kibarkan bendera bangsa ini di atas podium 1.
Terus berjuang untuk bangsa ini!

#Bairam

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bella, Perempuan tangguh dari UNIB Harumkan Nama Indonesia dalam ajang Asia Word Jujitsu 2017 di Thailand Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam