Latest News
Thursday, 17 August 2017

Sambut Kemerdekaan, UNIB Kibarkan Bendera di Halaman Rektorat


UnibKita.com|| Merdeka... Merdeka...!!  kata itulah yang bergema di Nusantara saat ini. Tepat hari ini, 72 tahun yang lalu di tanggal 17 Agustus 1945 di hari Jum'at Ir. Soekarno dengan di dampingi dengan Drs. Mohammad Hatta membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai tanda bahwa Bangsa Indonesia telah merdeka, yang bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Universitas Bengkulu, selaku salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia juga merayakan kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan upacara bendera di halaman rektorat Universitas Bengkulu.
Foto bersama dengan Mahasiswa Berprestasi 

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan di hadiri oleh petinggi petinggi Universitas Bengkulu serta seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa penerima seluruh beasiswa yang terdapat di Universitas Bengkulu. Upacara berlangsung selama kurang lebih 1 jam.
Upacara berjalan hikmat dan tertib, selain upacara, Universitas juga mengumumkan Dosen penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 2017 serta mahasiswa berprestasi dalam jenjangnya masing masing.

Rombongan Paskibraka
Sebelum Universitas Bengkulu melaksanakan upacara bendera hari ini (17-8-2017), jauh jauh hari pihak Universitas telah memasang umbul- umbul di beberapa spot lokasi yang telah di tentukan sebagai bentuk apresiasi ikut serta dalam meramaikan serta memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tahun ini.
Dalam hal lain, Universitas Bengkulu juga telah berperan dalam menciptakan lulusan-lulusan terbaik yang akan menjadi penerus kemajuan bangsa Indonesia dalam masa yang akan datang.

Sekali merdeka tetap merdeka, selama hayat masih di kandung badan kita tetap setia tetap setia mempertahankan Indonesia, kita tetap sedia tetap sedia membela negara kita... Merdeka !!
Dirgahayu Bangsaku 72 tahun Indonesia kerja bersama. (Bay)

Gerbang Unib belakang yang dipasang umbul umbul


Gedung Pascasarjana FKIP yang dipasang umbul umbul

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sambut Kemerdekaan, UNIB Kibarkan Bendera di Halaman Rektorat Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam