Latest News
Friday, 11 August 2017

Presiden Mahasiswa Berikan Pesan Ini Kepada Mahasiswa Baru UNIB disela PKK Universitas


UnibKita.Com || Mahasiswa jadilah pribadi yang berprinsip teguh, Paculah diri dari awal untuk berprestasi  untuk mengharumkan nama Universitas tercinta kita. Pesan itu disampaikan oleh Zulfan Idris Shaleh Harahap yang notabennya sendiri ialah seorang presiden mahasiswa Universitas Bengkulu periode 2017/2018.

Telah tuntas sudah pelaksanaan PKK Universitas Bengkulu yang dilaksanakan pada 7—8 Agustus 2017. Berdasarkan wawancara salah satu reporter unibkita dengan Saudara Zulfan Idris, ia menuturkan bahwa persiapan dari PKK itu sendiri telah matang termasuk persiapan paper mob dan kesulitan-kesulitan  dapat teratasi dengan baik,  hal tersebut terjadi karena dari tim kepanitiaan sendiri memiliki jiwa solidaritas yang tinggi serta memiliki visi dan misi yang sama yakni menyukseskan acara terbesar tahunan ini. Beliau percaya jika semua dikerjakan dengan ikhlas dan tulus hasil yang apik pun dapat kita raih.

Memang menjadi jalinan cerita indah sendiri PKK UNIB tahun ini, sebuah gerakan pembaharuan yang mana pada tahun-tahun sebelumnya acara papper mob ini bisa dikatakan langka, apalagi sampai menggunakan logo Universitas Bengkulu dan lambang NKRI itu sendiri, serta diselingi dengan wajah tampan dan berwibawa dari Bapak Rektor UNIB.  

Presiden Mahasiswa mengatakan bahwasannya ia ingin ada perubahan, dan jangan sampai berhenti disini saja. Melihat banyaknya Universitas dari luar provinsi yang sudah mendongkrak mahasiswanya untuk tetap kreatif dalam segala hal, sehingga dapat memunculkan daya saing yang luar biasa.

Sebagai penutup  Presiden Mahasiswa pun menjelaskan fungsi mahasiswa yang pertama ialah sebagai agent of change atau agen perubahan, mahasiswa tidak hanya menjadi penggagas perubahan, melainkan menjadi objek atau pelaku dari perubahan tersebut. Perubahan yang dimaksud tentu perubahan kearah yang positif dan tidak menghilangkan jati diri sebagai mahasiswa dan bangsa Indonesia. Namun untuk mengubah sebuah negara, hal utama yang harus dirubah terlebih dahulu adalah diri sendiri. Fungsi yang kedua ialah Mahasiswa sebagai iron stock berarti mahasiswa seorang calon pemimpin bangsa masa depan yang akan menggantikan generasi yang telah ada, sehingga tidak cukup hanya dengan memupuk ilmu spesifik saja. Perlu adanya soft skill seperti leadership, kemampuan memposisikan diri, dan sensitivitas yang tinggi. Mahasiswa tidak cukup jika hanya sebagai akademisi intelektual yang hanya duduk mendengarkan dosen dalam ruangan perkuliahan. Kita harus memperkaya diri kita dengan pengetahuan baik itu dari segi keprofesian maupun kemasyarakatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Presiden Mahasiswa Berikan Pesan Ini Kepada Mahasiswa Baru UNIB disela PKK Universitas Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti