Latest News
Wednesday, 23 August 2017

(Media Partner) Mahasiswa Pajak PKN STAN Persembahkan OLYMPUS, Revolution Beyond Limit!!

UnibKita || September akan menjadi bulan yang  penuh dengan momen indah bagi Keluarga Mahasiswa Pajak (KMP) Politeknik Keuangan Negara STAN 2017. Bagaimana tidak,  dalam menanggapi momen Penerimaan Mahasiswa Baru dan Kelulusan Mahasiswa Tingkat Akhir, mereka bermaksud menyelenggarakan penanaman nilai serta pengenalan budaya dan lingkungan Jurusan Pajak untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa Jurusan Pajak sedari awal, agar mahasiswa baru bisa mengenal pentingnya solidaritas sesama mahasiswa Jurusan Pajak dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam pergaulan dan perkuliahan ke depannya. Tak lupa demi meningkatkan solidaritas antar mahasiswa Jurusan Pajak yang mana akan segera masuk ke dunia kerja, KMP ingin menyuguhkan Last Tribute sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang akan lulus dan telah memberikan kontribusinya selama ini kepada Jurusan Pajak.



Maka dari itu, mahasiswa pajak STAN berencana menyelenggarakan kegiatan OLYMPUS 2017 yaitu “Originally Memorable Experience Upon Last” dengan mengusung tema “Revolution Beyond Limit”, dengan menyuguhkan suatu persembahan yang akan menjadi titik awal bagi mahasiswa baru Jurusan Pajak dan perjalanan panjang bagi mahasiswa yang akan lulus untuk menunjukkan bahwa mahasiswa Pajak memiliki solidaritas, loyalitas dan percaya bahwa nyatanya mahasiswa pajak adalah mahasiswa yang aktif, kritis, dan kreatif serta dapat memicu mereka untuk menjadi pribadi yang memiliki jiwa yang sehat dan performa yang tinggi dalam menjalani perkuliahan di PKN STAN.

Peserta dari Olympus 2017 ini terdiri dari seluruh mahasiswa/i baru Jurusan Pajak dan mahasiswa/i Jurusan Pajak tingkat akhir, yang berlokasi di kampus PKN STAN dan akan berlangsung pada tanggal 9 September dan 24 September 2017.
Bentuk Kegiatan Olympus 2017 adalah sebagai berikut :
1. MONSTER (Marvelous Night of Supermassive Taxer)
Acara ini sebagai final tribute bagi mahasiswa Jurusan Pajak yang akan menempuh perjalanan baru dalam dunia kerja. Bertemakan Standing Party dengan alunan musik Jazz acara ini siap menjadi salah satu ingatan yang akan terkenang sepanjang masa.
a.Pelepasan Atribut PKN STAN 
b.Pemberian Cendramata
c.Acara Hiburan

2. PHOENIX (Phase of Entering Into Tax Family)
Merupakan acara penyambutan mahasiswa baru terutama jurusan Pajak, dimana disitu akan dikenalkan kegiatan-kegiatan yang ada di ruang lingkup jurusan Pajak dan PKN STAN sehingga mahasiswa baru memiliki pengetahuan yang memadai sekaligus menjunjung solidaritas mahasiswa baru jurusan Pajak dengan mahasiswa lama.
a. Talkshow
Acara akan dibuka dengan materi yang dikemas secara ringan yaitu dengan bentuk diskusi yang bertujuan untuk memberi motivasi dan memberikan first impression kepada mahasiswa Pajak untuk dijadikan suatu standar kapasitas diri mahasiswa baru Pajak dalam bersikap di kampus ini.
Tema yang diusung dalam talkshow kali ini adalah Academic and Organization Management. Materi akan dibahas dari segi kemahasiswaan mulai dari manajemen waktu, manajemen diri yang baik sehingga bisa mengatur pola hidup yang baik sebagai mahasiswa, serta manajemen organisasi sebagai salah satu unsur yang krusial dari kampus ini.
b. Open House
Pada Open House ini akan menyuguhkan dan memperkenalkan unit kegiatan mahasiswa yang berada dalam lingkup Jurusan Pajak. Unit kegiatan tersebut diantaranya: Himpunan jurusan Pajak yaitu Keluarga Mahasiswa Pajak dan unit kegiatan yang dinaunginya seperti Sanggar Seni Pajak (SSP), Pajak Sport Team (PST), dan GAMADA.


3. Gelar Seni Pajak
Gelar Seni Pajak merupakan salah satu pagelaran seni di PKN STAN yang menampilkan bakat-bakat seni mahasiswa jurusan Pajak dibawah naungan Sanggar Seni Pajak.
a.Tema
Tema Gelar Seni Pajak 2017 adalah
“Penghargaan atas apa yang telah dimiliki”.
b.Bentuk
Bentuk pertunjukkan kali ini adalah Drama Sendratari. Dengan menggabungkan teater, tari, dan musik diharapkan pagelaran ini dapat memberikan warna baru di dunia seni yang ada di kampus PKN STAN.
c.Judul Karya
Judul Gelar Seni Pajak 2016 adalah Baureksa Hartakara. Baureksa berarti menguasai atau menjaga yang diambil dari kata dasar Bau. Hartakara berarti harta kekayaan, harta kekayaan disini dimaksudkan kepada Seni dan Budaya peninggalan kerajaan yang unik dan langka. Jadi, Baureksa Hartakara berarti menjaga harta kekayaan. Dalam drama ini, bertujuan memberikan amanat bahwa segala harta kekayaan yang kita miliki, yaitu seni dan budaya kita, harus dijaga dengan baik sehingga tidak hilang dan musnah dari masyarakat.  

Olympus merupakan salah satu acara paling keren yang diadakan di Jurusan Pajak PKN STAN, yang dipersembahkan khusus untuk seluruh mahasiswa baru dan juga mahasiswa tingkat akhir yang telah berkontribusi dalam jurusan Pajak. Petualangan bersama sahabat selalu menyenangkan, karena saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal, dan rasa kebersamaan itu akan semakin indah saat kita jalani dan indah saat kenangannya kita ingat. Jadi ayo  seluruh mahasiswa PKN STAN hadir  dan ikuti acara ini. 
#OLYMPUS 2017
#revolution beyond limit

Bay

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: (Media Partner) Mahasiswa Pajak PKN STAN Persembahkan OLYMPUS, Revolution Beyond Limit!! Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam