Latest News
Wednesday, 2 August 2017

Luar biasa!! Dua Tim PKM Terbaik Universitas Bengkulu Lolos Menuju PIMNAS-30


UnibKita.com || Rabu, 02 Agustus 2017 Universitas Bengkulu kini telah tersenyum lebar karena telah berhasil mencetak dua tim terbaik untuk lolos menuju pimnas-30 yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-28 Agustus tepatnya di kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan.

Tim yang diketuai oleh Okta Fernando ini menjadi salah satu tim yang berhasil lolos pimnas beserta satu tim lain yang diketuai oleh Icuk Rahma Dani dan masing-masing dari kedua tim ini memiliki latar belakang yang berbeda dalam membuat programnya, yang pertama ialah tim PKM-K atau kita lebih mengenalnya sebagai tim Reptil Otawa Unib yang merupakan singkatan Replika Tabot dari Limbah Okta, Tafsili, Adinda Merizka Ayu, Warsito dan Astri Wijayanti. Kelima mahasiswa Universitas Bengkulu ini berasal dari fakultas dan jurusan yang berbeda, akan tetapi mampu mendongkrak dan membuat kreativitas yakni dengan mengenalkan tiga unsur budaya dari provinsi tercinta ini Bengkulu, diantaranya adalah tabot, batik besurek dan bunga rafflesia, dari ketiga unsur budaya ini mereka telah menyulapnya menjadi tugu tabot yang berasal dari limbah. Sedangkan tim yang kedua ialah tim PKM-PE yang melakukan penelitian terhadap cacing, dan hal itu sungguh sangat luar biasa untuk dapat terus dikembangkan.

selain itu Pekan ilmiah mahasiswa nasional ini atau yang lebih kita kenal sebagai pimnas itu merupakan ajang paling bergengsi level mahasiswa di Indonesia, munculnya asumsi yang sedemikian dikarenakan ajang pimnas telah mempertemukan ratusan mahasiswa kreatif dari universitas yang berbeda untuk dapat mengenalkan karya mereka dan menjadi juara sehingga dapat mengharumkan nama almamaternya.

Tidak ada asap tidak ada api, tidak ada masalah tanpa solusi. Mahasiswa Universitas Bengkulu harus menggalakan kreativitas mereka melalui program-program yang sudah diberikan oleh ristek dikti, seperti halnya pimnas ini, kita patut berbangga karena ada dua tim yang lolos, akan tetapi hal tersebut dirasa masih kurang memuaskan, dengan melihat universitas lain yang telah menggembor-gemborkan mahasiswanya untuk menjadi kreatif dan banyak dari mereka yang meloloskan mahasiswanya untuk menuju pimnas. Oleh sebab itu untuk tahun depan di pimnas-31 Universitas Bengkulu harus lebih bersemangat lagi agar dapat meloloskan berpuluh-puluh tim untuk menuju pimnas.(astri)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Luar biasa!! Dua Tim PKM Terbaik Universitas Bengkulu Lolos Menuju PIMNAS-30 Rating: 5 Reviewed By: Astri Wijayanti