Latest News
Saturday, 12 August 2017

Cerita Bella Anak UNIB Pemenang Putri Pariwisata Berbakat Provinsi Bengkulu 2017


Unibkita.com|| ‘’Selalu ada seleksi seperti seorang pendaki yang sampai kepuncak hanyalah yang tangguh. Pejuang yang sampai pada kesuksesan hanyalah yang bersabar, dan kita diberi pilihan menjadi manusia yang rapuh oleh tantangan atau justru menghebat seiring hebatnya rintangan. Badai pun akan selalu menyisakan pohon-pohon terkuat”.

Seperti ungkapan diatas pejuang yang sampai pada kesuksesan hanyalah yang bersabar sama seperti Mahasiswi  Unversitas Bengkulu yang berparas cantik ialah Bella Salsabillah Alfazein. Mahasiswi jurusan Manajemen ini mengaku terpilih menjadi delegasi Putri Pariwisata mewakili Kabupaten Kepahiang di tingkat Provinsi Bengkulu. Bella satu-satunya yang dikirim mewakili Kabupaten Kepahiang  atas persetujuan dari pihak penyelenggara dan dinas pariwisata terkait. Bella bercerita bahwa keinginan untuk mengikuti lomba pagents (kontes) mewakili Kabupaten sudah sejak dulu dan akhirnya baru bisa terwujud sekarang ini. Berbagai ajang lomba dan kegiatan kampus pun Bella ikuti seperti Runner Up 1 Bujang Semulen Provinsi Bengkulu 2015, Top Ten Putra Putri Kampus 2016 dan tergabung dalam Alumni SLE Jilid 4.

Tuhan memang memiliki cerita indah yang lain, akhirnya gadis berzodiak Aries ini mengemban amanah untuk mengikuti Putri Pariwisata tingkat Provinsi. ‘’Sungguh ini amanah yang cukup berat, karena harus membawa nama Kabupaten Kepahiang’’tutur Bella. Singkat cerita dengan persiapan yang cukup singkat akhirnya Bella masuk 20 besar menuju karantina dan grandfinal. Pada saat karantina ada yang namanya hari uji bakat. Banyak sekali finalis yang memiliki bakat seperti menari, menyanyi, acting, monolog, bermain alat musik dan lainnya.  Perasaan minder pun sempat mendatangi Bella, sebab ia bukanlah anak sanggar tari maupun sanggar sastra. Akan tetapi minder itupun ia tepis, bermodalkan percaya diri dan usaha Bella pun berhasil. Ia berhasil  menampilkan newcasting, tari melayu kreasi dan puisi.

Selama proses karantina semua kemampuan dinilai  mulai dari cara berjalan (catwalk), cara berbicara dan penilaian lainnya. Hingga pada akhirnya, malam grandfinal Selasa, 1 Agustus yang berlangsung di Grage Horizon Bella Salsabillah Alfazein dinobatkan menjadi Putri Pariwisata berbakat Provinsi Bengkulu 2017. ‘’Kesuksesan itu bukan hanya ketika bisa menjadi nomor 1, tapi kita bisa sukses ketika kita mampu melampaui keterbatasan kita’’ tandas Bella. Semua yang ia dapatkan juga tak lepas dari dukungan orangtua, sahabat, teman yang lainnya. Ia menyampaikan ribuan terimaksih atas dukungan dari Dinas Pariwisata Kepahiang, DPC PPMI serta berbagai pihak lainnya. Senyum bahagiapun nampak jelas dari wajahnya.

Pemilihan Putri Pariwisata ini pun telah ada sejak tahun 2008, Juri yang didatangkan tahun ini pun sangat special mereka adalah: Ani Suprapti (Psikolog), Erik Syahrial (UPT Bahasa Inggris), Lois Tangel (Putri Pariwisata Indonesia 2016), Hengki Kawilarang (Designer). Setelah melalui perundingan yang cukup lama akhirnya juri memutuskan:
Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu: Fitria Aprishelly
Runner Up 1 : Florencia
Runner Up 2 : Salli Nurhaibi
Runner Up 3 : Refani Okta
Runner Up 4 : Varina Zaui Tanjung
Putri Persahabatan : Agustina Indah Bahari
Putri Berbakat : Bella Salsabillah Alfazein
Putri Fotogenik : Wiwin Agustina
Putri Favorit : Oriza

Diakhir wawancara Bella menambahkan pesan penuh makna, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk peduli dan sadar akan pariwisata Bengkulu sebagai wujud dalam menyukseskan pogram Visit Bengkulu 2020 Wonderful Bengkulu. Sebuah pesan cinta pun ia ungkapkan teruntuk mahasiswa baru UNIB, ''Jangan pernah takut akan kegagalan, tapi takutlah kalian ketika hanya terbelenggu dengan kemalasan dan ketidaktahuan, nikmatilah masa-masa kuliah dan jangan lupa untuk selalu bahagia'' tuturnya.



Narasumber: Bella


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cerita Bella Anak UNIB Pemenang Putri Pariwisata Berbakat Provinsi Bengkulu 2017 Rating: 5 Reviewed By: Unib Kita