Latest News
Saturday, 29 July 2017

Menuju Titik Terang Polemik UKT Mahasiswa Semester 9-Rektorat setujui Hearing

sumber gambar: lppmkreativa.com

UnibKita || Kabar gembira  datang dari BEM KBM UNIB untuk seluruh mahasiswa semester 9 Universitas Bengkulu. Pasalnya, setelah sekian lama polemik mengenai tuntutan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh mahasiswa semester 9 terhadap Universitas Bengkulu akhirnya membuahkan hasil. Rabu, 26 Juli 2017 Pukul 11.00 WIB BEM selingkup Universitas Bengkulu telah melaksanakan hearing bersama WR 1, WR 2, Kabiro Perencanaan Informasi dan Komunikasi Universitas Bengkulu bertepat di ruang sekretaris rektor.

Sebelumnya mahasiswa semester 9 keberatan dengan besaran UKT yang di dapat, mereka beranggapan bahwa mereka hanya menempu mata kuliah skripsi saja tetapi beban UKT terlalu besar. Sedangkan UKT sendiri menanggung semua layanan tarif akademik mahasiswa. Dan mahasiswa semester 9 tidak menikmati semua fasilitas itu lagi, karena rata rata hanya menempu mata kuliah skripsi saja.

Hearing ini sendiri bertujuan untuk membahas tuntutan mahasiswa semester 9 terhadap polemik UKT yang di hadapi oleh mahasiswa semester 9. Adapun hasil dari hearing tuntutan polemik UKT mahasiswa semester 9 itu didapat 3 hasil, yakni:

Pertama, pihak Rektorat menerima tuntutan yang di ajukan mahasiswa semester 9 yang di jembatani oleh BEM selingkup UNIB.
Kedua, keputusan tentang besaran UKT untuk seluruh mahasiswa semester 9 menunggu hasil rapat pimpinan universitas.
Hasil hearing yang ketiga, sekaligus yang terakhir adalah besaran UKT untuk seluruh mahasiswa semester 9 belum ditentukan dan masih harus menunggu rapat dari pimpinan rektorat. Oleh karena itu, maka pembayaran UKT untuk seluruh mahasiswa semester 9 di perpanjang dan masih akan dibuka sampai tanggal 28 Agustus mendatang. Karena kemungkinan besaran UKT untuk seluruh mahasiswa semester 9 akan di turunkan, maka diharapkan untuk bisa menunggu hasil dari rapat pimpinan rektor UNIB terlebih dahulu.
#Bay
Sumber : ADVOKESMA BEM KBM UNIB
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menuju Titik Terang Polemik UKT Mahasiswa Semester 9-Rektorat setujui Hearing Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam