Latest News
Thursday, 1 June 2017

Ramadhan, seluruh UKM dan ORMAWA SE-UNIB Dilantik

sumber gambar Kominfo BEM KBM UNIB
Unibkita.com || Kemarin, 31 Mei 2017 atau yang bertepatan dengan jalan 5 hari Ramadhan 1438 H, Seluruh UKM dan ORMAWA se Universitas Bengkulu resmi dilantik. Acara pelantikan di laksanakan di Aula Gedung Rektorat Universitas Bengkulu dan dilantik langsung oleh Bapak Dr. Mochammad Ridwan, SE.,M.P selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan Universitas Bengkulu.

Adapun UKM yang dilantik diantaranya adalah UKM Tari, UKM Kerohanian, UKM Pramuka, UKM Karate, UKM Futsal, UKM Volly, UKM Teater Batik Basurek dan masih banyak lagi UKM lainnya.

Bapak Dr. Mochammad Ridwan, SE.,M.P berpesan kepada seluruh UKM bahwa  mereka lebih terjadal  melaporkan perkembangan UKM nya minimal 1 kali dalam 1 kali kepengurusan, karena ada beberapa UKM yang dinilai hanya jalan ditempat dan tidak menampakkan kemajuan dan perkembangannya serta manajemen organisasi yang jelas seperti Coordinating, Controling, Motivating, dan lain sebagainya yang harus lebih diperhatikan.

Bapak Dr. Mochammad Ridwan,SE.,M.P juga menambahkan bahwasanya mahasiswa itu ada 2 macam yaitu kutu buku dan aktivis. Aktivis atau kutu buku? Ketika kita memilih aktivis, maka akan banyak proses dinamika dan pengalaman yang kita alami, dan ketika kita menjadi kutu buku akan banyak pengetahuan yang kita peroleh dan mampu menjadi rujukan bagi teman-teman lain. Kedua pilihan yang sama-sama baik, dan membuat kita menjadi baik jika kita itu bahagia dengan pilihannya. Untuk bahagia, maka sesuaikan pilihan itu dengan kemampuan dan kapasitas yang dimilikinya. Semua pilihan itu baik jika kita mampu untuk memaksimalkan pilihan itu. jadi, jangan takut untuk berbeda pilihan dan jangan takut berada pada kebahagiaan yang orang lain menganggap tidak bahagia. Bahagia adalah perspektif dari pemilik kebahagiaan itu sendiri, bukan dari mereka yang memiliki kebahagiaan berbeda dengan kita. Bijaklah untuk memilih, dan pahamilah apa yang diri ini butuhkan. Kedua pilihan tersebut sama-sama baik dan seharusnya kita sebagai mahasiswa dapat menjadi keduanya. [bay]  
*sumber informan Dede BEM U

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ramadhan, seluruh UKM dan ORMAWA SE-UNIB Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Bairam Bait Wiliam