Latest News
Saturday, 3 June 2017

Pembekalan Pengurus Baru : BEM KBM UNIB Gelar Training Pengurus Muda

penyampaian materi dari Presma BEM KBM UNIB
Unibkita.com || sebanyak 78 orang pengurus BEM KBM UNIB mengikuti Training Pengurus Muda yang digelar oleh BEM KBM UNIB Kabinet Aksi Kavaleri pada Sabtu (03/06) yang bertempat di Gedung PKM Universitas Bengkulu. Training ini dilaksanakan guna membekali pengurus baru tentang tugas dan fungsi pokok BEM agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
                                                      
Training ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al’quran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudia kata sambutan dari Presiden Mahasiswa, Zulfan Idris Sholeh Harahap sekaligus membuka acara Training Pengurus Muda secara resmi.

Ada tiga materi yang dipaparkan dalam Training Pengurus Muda. Materi pertama disampaikan oleh Zulfan Idris Sholeh Harahap yang berisi penjelasan mengenai visi dan misi BEM KBM UNIB Kabinet Aksi Kavaleri, program kerja selama satu tahun kepengurusan serta tugas dan fungsi pokok BEM yakni pergerakan dan pelayanan.

Materi kedua disampaikan oleh Dimas Setiawan, Ketua DPM KBM UNIB yang berisi tentang Lembaga Legislatif Mahasiswa serta penjelasan sistem alur koordinasi KBM Universitas Bengkulu. Terakhir materi dari Melyan Sori, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu tentang pergerakan mahasiswa.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan games untuk pengurus. Mereka diminta memecahkan petunjuk yang diberikan oleh Rianosa, Wakil Presiden Mahasiswa dengan batas waktu yang telah ditentukan secara berkelompok. Meskipun sedang berpuasa, mereka tetap bersemangat menyelesaikan games tersebut. Diakhir Wakil Presiden Mahasiswa menjelaskan makna games tersebut. Beliau mengatakan games ini bertujuan agar pengurus dapat menghilangkan keegoisan masing-masing yang hanya mementingkan kementeriannya masing-masing. Mereka diharapkan dapat saling membantu antar kementerian sehingga visi dan misi BEM KBM UNIB dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, kepengurusan yang dijalani hanya satu tahun dan tidak akan terulang kembali sehingga para pengurus diharapkan dapat serius dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Training ini ditutup dengan acara buka puasa bersama. Wajah lelah mereka tergantikan dengan senyum dan tawa bersamaan dengan bergemanya jargon BEM KBM UNIB Kabinet Aksi Kavaleri “Bergerak Berkontribusi, Menjadi Inspirasi untuk Negeri.” (Se)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pembekalan Pengurus Baru : BEM KBM UNIB Gelar Training Pengurus Muda Rating: 5 Reviewed By: septi septiani