Latest News
Sunday, 7 May 2017

REKTOR UNIB MENDUKUNG REPTIL OTAWA MENUJU PIMNAS 2017



Unibkita.com||Replika Tabut Dari Limbah (REPTIL OTAWA) merupakan karya seni Kriya yang memanfaatkan bahan limbah industri rumah tangga. Adapun komponen limbah yang digunakan seperti kardus, hampir 75% karya ini menggunakan kardus, selanjutnya kaleng bekas, botol minuman, bungkus deterjen, pipet bekas, dan paralon bekas.

Asal mula pembuatan karya REPTIL OTAWA ini, mulanya berangkat dari ide tentang bagaimana cara memanfaatkan limbah rumah tangga yang tidak digunakan lagi oleh masyarakat dikelola menjadi sesuatu karya yang miliki nilai estetika, bernilai seni dan bernilai ekonomis.

Karya ini juga mengangkat 3 unsur budaya Provinsi Bengkulu, mulai dari Tabut, Batik Basurek dan yang ketiga yaitu Bunga Rafflesia. Tiga unsur ini lah yang diharapkan untuk kemudia tetap dapat melestarikan budaya khususnya di Provinsi Bengkulu ini.

Kelompok yang membuat karya ini adalah Okta Fernando, Tafsili, Adinda Merizka Ayu, Warsito, dan Astri Wijayanti yang diketuai oleh Okta Fernando. Mereka berlima semuanya merupakan mahasiswa aktif Universitas Bengkulu. Karya ini sudah lolos di PKM-K dan sedang proses untuk menuju PIMNAS 2017.

Okta Fernando sebagai Ketua Team REPTIL OTAWA ini mengatakan bahwasanya kami sudah menemui bapak Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. selaku Rektor Universitas Bengkulu, beliau sangat bangga sekali dengan karya yang dibikin oleh mahasiswanya sendiri. Menurut beliau karya ini merupakan karya yang cukup unik, dari Limbah rumah tangga dikelola menjadi suatu karya yang menarik. Rektor beserta jajarannya juga mendukung penuh REPTIL OTAWA ini untuk menuju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2017.

“Harapannya karya ini dapat mengangkat budaya yang ada di Provinsi Bengkulu dan juga nama baik kampus Universitas Bengkulu. Kami dari team REPTIL OTAWA meminta dukungan kepada semua pihak agar kami bisa menuju PIMNAS 2017 dan menjuarainya” sambungnya. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: REKTOR UNIB MENDUKUNG REPTIL OTAWA MENUJU PIMNAS 2017 Rating: 5 Reviewed By: ferry sandria