Latest News
Thursday, 25 May 2017

Puncak MOCE (Moment Of Civil Engineering ) Teknik Sipil UNIB


( Puncak kegiatan Moment Of Civil Engineering)

UNIBKITA II Puncak MOCE (Moment Of Civil Engineering) Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNIB diselenggarakan Minggu, (21/05/2017) di Konakitocafe.

Setelah melaksanakan serentetan kegiatan MOCE Himpunan Mahasiswa Tekik Sipil sampai ke puncak kegiatan yang berlangsung meriah.

Sekaligus menghibur tamu yang datang pada puncak acara ini ada hiburan akustik dan kemudian baru di buka secara resmi. Selanjutnya, kata sambutan dari ketua pelaksana Moment Of Civil Engineering 2017 dan sambutan dari Ketua Hima yang sekaligus  merupakan korwil FKMTSI Wilayah IV.



( Pemotongan tumpeng)

Acara selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng dan dilanjutkan penyematan secara resmi PDH ke 16 dan kemudian acara ini dilanjutkan dengan pembagian hadiah peserta lomba MOCE 2017 yang diselenggarakan 19-21 Mei dan Civil Engineering League (CEL) yang di adakan 4-9 Mei. “ Kegiatan lomba CEL itu hanya untuk internal antar angkatan dan alumni untuk mempererat tali silaturahim” ungkap Hussein.

( Penyematan PDH Teknik Sipil kepada angkatan 2016 )

Setelah penyematan resmi PDH kepada angkatan 2016 dilanjutkan dengan memberikan hadiah kepada pemenang lomba MOCE dan CEL.

Tahun ini Teknik Sipil juga mengadakan Pelatihan Beton. Menurut husein sebagai ketua pelaksana “ Pelatihan Beton itu sebenarnya dibuat untuk melatih skill mahasiswa khususnya di bidang Teknik Sipil di Provinsi Bengkulu, terkhusus beberapa Universitas di Bengkulu yang masuk kedalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Wilayah IV yang lantaran tidak memiliki lab dan belum pernah melakukan praktikum, karena di bidang Teknik Sipil sendiri teori tanpa praktikum sama saja bohong, tetapi seiring berjalan waktu maka bertambahlah alasan diadakan Pelatihan Beton untuk saling bertukar pendapat ilimiah dan saling mengoreksi dalam melakukan prosedur pencetakan Beton hingga perencanaan Beton antar mahasiswa supaya saling memberi masukan dan dapat bersaing terutama di wilayah dahulu baru keluar wilayah “, ungkapnya.

 “ Harapan saya semoga Teknik Sipil Unib (HMTS) bisa menciptakan mahasiswa yang memiliki nilai saing yang tinggi dan tidak kalah dengan mahasiswa Universitas lain yang ada di Indonesia bahkan di negara lain, karena kualitas mahasiswa Teknik Sipil Unib tidak kalah dengan mahasiswa Universitas yang lainnya, dan juga semoga mahasiswa sekarang memiliki jiwa ilmiah yang tinggi sehingga mampu menjunjung nama mahasiswa seperti yang semestinya dan memiliki kualitas yang baik” Ungkap Hussein rafsanjani.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puncak MOCE (Moment Of Civil Engineering ) Teknik Sipil UNIB Rating: 5 Reviewed By: Puji Sukma