Latest News
Friday, 12 May 2017

Melanggar Pakta Integritas : BEM Se-UNIB Bakal Gabung Aksi Penuntutan terhadap Gubernur Provinsi Bengkulu



Unibkita.com|| BEM KBM UNIB pada kamis (11/5) mengadakan kajian dengan mahasiswa Universitas Bengkulu yang bertempat di Ruang Sekretariat BEM KBM UNIB Gedung PKM Universitas Bengkulu terkait akan diadakannya aksi penuntutan terhadap Ridwan Mukti, Gubernur Provinsi Bengkulu.
                                                              
Pada kajian ini, isu yang dibahas yakni berkaitan dengan adanya pelanggaran pakta integritas dan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu dalam pengangkatan mantan narapidana tindak korupsi menjadi pejabat pemerintah provinsi serta dalam satu dinas adanya dua orang pemimpin.

Dalam kajian tersebut menghasilkan beberapa poin penting berupa tuntutan yang ditujukan kepada DPRD Provinsi Bengkulu yaitu:

  1. Menuntut DPRD Provinsi Bengkulu segera melaporkan pelanggaran oleh Gubernur Provinsi Bengkulu tentang pengangkatan dan penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
  2.  Menuntut DPRD Provinsi Bengkulu menindaklanjuti secara tegas pelanggaran pakta integritas dan pengawasan secara intensif terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menindaklanjuti kajian tersebut, BEM KBM UNIB bersama mahasiswa Universitas Bengkulu akan ikut aksi yang akan diadakan pada tanggal 12 Mei 2017. Diharapkan pelanggaran yang dilakukan Gubernur Provinsi Bengkulu dapat ditindaklanjuti dan kedepannya tidak terjadi hal yang serupa. (Se)

Foto Saat Kajian Bersama 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Melanggar Pakta Integritas : BEM Se-UNIB Bakal Gabung Aksi Penuntutan terhadap Gubernur Provinsi Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Septiani _