Latest News
Friday, 26 May 2017

Mahasiswa FISIP UNIB Angkatan 16 Menangkan Debat Moment Civil Engineering ( MOCE )



( Tim yang memenangkan lomba debat MOCE 2017 )


Unibkita.com|| Kabar membanggakan datang lagi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIB.  3 mahasiswa FISIP UNIB ( Tim Amazing FISIP UNIB ) mendapatkan gelar juara I pada perlombaan debat yang diadakan oleh Teknik Sipil UNIB. Lomba debat kali ini bertemakan “ Pembangunan Indonesia “, dan berlangsung pada  tanggal 19-21 Mei 2017 di Dekanat Teknik. Tim perwakilan FISIP UNIB ini beranggotakan mahasiswa angkatan 2016, yaitu Puji Sukma, Julianto Manurung dan Yogi Erick Sandi.

Debat ini diikuti 8 tim dan dari FISIP UNIB ada juga perwakilan dari HIMIKOM ( Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ) dan peserta yang ikut serta antara lainnya IMM, GENRE, E=MC2, Putra-Putri Kampus UNIB, Mahasiwa Politeknik Sriwijaya, dll.

Dalam babak penyisihan Tim Amazing FISIP UNIB mengalahkan Tim IMM dan kemudian pada babak semifinal Amazing FISIP UNIB mengalahkan Politeknik Sriwijaya dan berlanjut ke final melawan Tim E=MC2. Tim Amazing FISIP UNIB juga merupakan anggota dari BEM FISIP KBM UNIB dan anggota Komunitas Kelas Prestasi dan juga aktif di organisasi lainnya.

Mereka mengatakan “Semoga bisa lebih baik dari sekarang dan bisa mengharumkan nama FISIP UNIB dan besar harapan kami Mahasiswa FISIP UNIB aktif mengikuti lomba di event-event yang diadakan baik tingkat Universitas, Provinsi Bengkulu maupun Nasional “

Juara 2 lomba debat ini diraih oleh tim E=MC2 yang merupakan anak Teknik Sipil UNIB yang beranggotakan ( Afdal Perdana, Ade Agil Saputra dan Yogi Yudhatama ). Kemudian juara 3 diraih oleh Perwakilan Duta Genre Provinsi Bengkulu yang beranggotakan ( Atika Puspa Rani, Ayxla Gita Stelata dan Yulesti ).

Tidak hanya sukses menyelenggarakan lomba debat dan Moment Civil Engineering ( MOCE ), HMTS juga sukses meyelenggarakan lomba Essay Nasional yang mana diikuti oleh 32 orang dan dimenangkan oleh Wisnu Sri Nugroho ( juara 1 ), Tasia Asa Pertiwi ( juara 2 ), Randi Aristo Hakim ( juara 3) dan Monika KJ Simatupang ( harapan 1).








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa FISIP UNIB Angkatan 16 Menangkan Debat Moment Civil Engineering ( MOCE ) Rating: 5 Reviewed By: Puji Sukma