Latest News
Monday, 8 May 2017

Kelompok Belajar IELTS Kini Hadir di Universitas Bengkulu

 
pertemuan perdana hari minggu 7 Mei 2017 di hal belakang Perpustakaan Unib.
Unibkita.com|| IELTS (International English Language Testing System) merupakan tes bahasa Inggris paling populer di dunia. Pada tahun lalu, lebih dari 2,9 juta tes dilakukakan secara global. 

Tes IELTS membuka kesempatan untuk hidup, belajar, dan bekerja di seluruh dunia. Lebih dari 10,000 organisasi di seluruh dunia menerima IELTS, termasuk institusi pemerintah, perusahaan, dan institusi pendidikan. IELTS juga diterima oleh lebih dari 3,300 institusi di Amerika Serikat. Pada kenyataannya, IELTS merupakan satu-satunya tes bahasa Inggris yang diterima oleh seluruh negera yang mensyaratkan tes bahasa Inggris untuk keperluan imigrasinya. Jika Anda mengajukan visa untuk menetap di Inggris, IELTS adalah tes yang Anda butuhkan.

Kini telah hadir komunitas belajar IELTS di Universitas Bengkulu. Komunitas ini dibentuk oleh alumni Universitas Bengkulu, mereka adalah Yanda (FP), Alfian dan Ilham (FKIP). Bermula dari kepulangan mereka dari Kampung Inggris Pare untuk belajar IELTS, kini mereka berinisiatif untuk bagaimana caranya bisa membagi ilmu yang sudah mereka dapatkan kepada mahasiswa Universitas Bengkulu. 

J.S.O Yanda yang juga dulunya pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa 2015/2016 dan juga sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian dan Mahasiswa Berprestasi Universitas Bengkulu ini mengatakan bahwa harapannya dengan adanya kelompok belajar IELTS ini dapat mendukung kawan-kawan mahasiswa Universitas Bengkulu untuk mengenal dan mempelajari IELTS, fungsinya agar lebih siap kedepannya jika mau real test IELTS, dan berbagi tips dan trick untuk meraih nilai IELTS yang cukup untuk lanjut studi atau bekerja di dalam dan luar negeri.

Kelompok belajar ini sejatinya dibuka untuk umum namun diharapkan semangat dari mahasiswa Universitas Bengkulu yang diutamakan. Minggu (7/5/17) telah dilakukan pertemuan perdana di halaman belakang Perpustakaan Unib, bagi kawan-kawan mahasiswa yang belum sempat hadir ataupun baru tau informasinya, bahwasanya pertemuan selanjutnya di hari Sabtu 13 Mei 2017 di Talang Kering belakang masjid al-Muhtadin. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi di Fanspagenya “ENTER IELTS CLASS”, dan bisa juga menghubungi kontak person gambar dibawah ini.

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kelompok Belajar IELTS Kini Hadir di Universitas Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: ferry sandria